Foto: Suasana Relokasi Pasar Tanah Merah

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Pembangunan Pasar Tanah merah mengharuskan pedagang untuk direlokasi. Pemerintah Kabupaten Bangkalan telah menyediakan lahan seluas 1 hektar lebih untuk dijadikan pasar sementara yang berada di Desa Petrah, Kecamatan Tanah merah, Bangkalan.

Meski begitu, pedagang mengeluhkan kondisi tanah gersang berdebu, dengan stand bambu berkuruan 2×3 meter beratapkan terpal tersebut.

“Kalau ada angin debu langsung berhamburan kasian yang jualan nasi, atau makanan, kalau musim hujan pasti tidak bisa lewati karena becek,” ungkap salah satu pedagang yang bernama Ahmad.

Kondisi itu kata Ahmad, berdampak pada omset penjualan yang terua menurun, ditambah hanya bisa membuka lapak pada Hari Pasaran (Sabtu) saja. “Buka lapak hanya sabtu saja mas. kalau hari biasa ngk ada yang beli mas, jadi biasanya saya dapat 500 ribu sekarang hanya dapat 150 ribu,” tambahnya.

Baca Juga  Soal Dana Hibah, Pendemo Sembelih Kambing di Depan Kantor Gubernur Jatim
Loading...

Lelaki yang setiap harinya berjualan Sate itu berharap Pemerintah punya solusi yang lebih efisien untuk penataan lapak selama relokasi. “Kita yang ikut rapat kemarin katanya 1 tahun berada disini. ya minimal diberi bedel mas agar lebih layak, kasian lah mas,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Pasar Tanah Merah Wasik mengungkapkan jika pedagang menempati Pasar sementara kuramg lebih sejak 3 minggu lalu. namun dirinya enggan berkomentar lebih jauh.

“Iya benar sudah direlokasi sejak 3 minggu yang lalu, untuk lebih jelasnya sampeyan ke Dinas Perdagangan,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pasar tanah merah dibangun dengan total anggaran Rp 20 miliar yang berasal dai bantuan Provinsi Jawa Timur. Pemerintah Kabupaten Bangkalan berharap revitalisasi pasar tersebut dapat menghindari pasar tumpah yang mengakibatkan kemacetan.

Baca Juga  Mendag: Indonesia Itu Sangat Berpotensi Jadi Superpower Dunia

Reporter: Eko
Editor: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaJojo Diamankan Polisi, dapat Barang dari Gubeng
Berita berikutnyaKelompok Curanmor Ambengan Dibekuk saat Kumpul dan Pesta

Tinggalkan Balasan