Pecah Konsentrasi Massa, Tiap Daerah Dihimbau Gelar Kegiatan

21

BOJONEGORO(Kabarjawatimur.com), – Pada malam pergantian tahun nanti banyak perayaan akan berlangsung di Kabupaten Bojonegoro.

Perayaan tersebut tak hanya terpusat di Kota saja namun Kecamatan dan Desa akan menggelar kemeriahan serupa.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Drs. Soehadi Moeljono,MM saat rapat bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah yang dipimpin langsung Oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto,MSi.

Sekretaris Daerah mengungkapkan untuk memecah konsentrasi massa dirinya menghimbau para camat untuk menggerakkan pemerintah desa menggelar kegiatan yang melibatkan warganya,sehingga mereka memilih untuk merayakan malam pergantian tahun di wilayah masing masing.

Tak hanya itu dia memerintahkan kepada para camat untuk tinggal ditempat sesuai wilayah kerja masing masing. Mereka harus memastikan keamanan dan memantau pelaksanaan malam pergantian tahun.

Sementara itu, Asisten II, Setyo Yuliono saat memaparkan rencana kegiatan malam tahun baru di Bojonegoro menyampaikan bahwa tahun ini kegiatan malam tahun baru berbeda ditahun sebelumnya.

Baca Juga  Empat OPD Bojonegoro Bersinergi Bangun Penyediaan RTH

Ada beberapa titik hiburan di Bojonegoro, diantaranya di Aston Hotel dengan pagelaran musik Koes Plus Mania, demikian pula Fave Hotel dan Dewarna juga menggelar pagelaran musik.

Loading...

Untuk malam pergantian tahun ini Bupati dan Wabup serta jajaran Forpimda juga melaksankan beberapa kegiatan yang dimulai di rumah dinas ,kemudian pemberian bingkisan untuk petugas di Pos Lilin Semeru .

Selanjutnya rombongan menuju Bank Jatim untuk menyaksikan acara live music dan ramah tamah. Kemudian menuju Pos Pam Lilin Semeru di Depan Gereja Pantekosta Jalan Panglima Sudirman.

Setelah itu, rombongan menuju Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk melihat tampilan uyon uyon dan pagelaran wayang kulit.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Cup 2022, Sembilan Cabor Akan Dipertandingkan

Terakhir Bupati dan Forpimda menuju Alun Alun Bojonegoro untuk mengikuti detik detik malam pergantian tahun. Sedangkan pada tanggal 1 Januari 2017 kemeriahan perayaan masih tersebar di beberapa titik.

Kali ini berada di obyek wisata unggulan, seperti Kayangan Api, Sumur Tua Wonocolo, Wisata Atas Angin dan Agrowisata Belimbing Desa Ngringinrejo Kalitidu.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Kang Yoto mengharapkan seluruh SKPD memperhatikan fasilitas fasilitas dibeberapa titik keramaian dan fasilitas wisata.

Menurut Bupati, empat hal yang harus diperhatikan adalah masalah kenyamanan, kebersihan,keamanan dan keselamatan.

Hal lain adalah masalah transportasi dan titik titik rawan kemacetan di Bojonegoro baik pada malam pergantian tahun maupun libur tahun baru. Seluruh SKPD untuk bersinergi.

Reporter: Agus Kuprit, Editor, Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakMenganggur, Stress, Pilih Isap Sabu
Artikulli tjetërMantan Pemain Persela Tertangkap Pakai Sabu

Tinggalkan Balasan