PCNU dan Tokoh Agama Islam Blitar Dukung Penuh Pembubaran FPI

16

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Upaya Pemerintah dalam membubarkan Fornt Pembela Islam (FPI) yang resmi dinyatakan Organisasi terlarang sejak Rabu (30/12), mendapat dukungan penuh dari PCNU dan Tokoh Agama Kabupaten Blitar.

“Kami akan mendukung pemerintah yang telah membubarkan FPI, karena segala bentuk politisasi atas nama agama itu harus dicegah”, Pungkas Samsul Hadi Wakil Ketua PCNU Kabupaten Blitar.

Pihaknya menilai jika terus dibiarkan, gerakan FPI akan berisiko besar, karena telah memanfaatkan agama sebagai alat politik serta dibumbui dengan narasi kebencian, profokasi dan intimidasi atas nama agama yang masih terus dilakukan.

Loading...

“Kalau mereka dibiarkan akan semakin menjadi-jadi, agama kok dibuat sebagai kedog politik. Apalagi dengan hujatan kebencian, profokasi dan intimidasi” tambahnya saat ditemui kabarjawatimur.com .

Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

Dukungan serupa juga diberikan oleh Ketua Penyuluh Agama Islam Kabupaten Blitar Agus Adam Malik mengatakan, karena menilai FPI adalh Ormas ilegal, yang selama ini telah menebar provokasi yang mengakibatkan kekacauan pada masyarakat.

“Kami mendukung TNI, Polri dan pemerintah untuk membubarkan bahkan melarang Ormas yang ilegal, yang memprovokasi, ormas yang tidak taat pada hukum yang mengakibatkan kekacauan kepada masyarakat,” Tegasnya.

Agus juga mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti fatwa ulama yang menyejukkan untuk menjaga NKRI, Kebinekaan di Indonesia. (*)

Reporter: Gilang Bahtiar

Loading...
Artikulli paraprakGubernur Jatim Berlakukan Jam Malam Saat Pergantian Tahun
Artikulli tjetërUlama Banyuwangi Dukung Keputusan Pemerintah Bubarkan FPI

Tinggalkan Balasan