PCNU Banyuwangi Bagi-bagi Peralatan Pencegahan Covid-19 pada Ratusan Pesantren

2
Simbolis pemberangkatan bantuan pencegahan dan penanggulangan covid-19

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi menyalurkan bantuan peralatan penanggulangan Covid-19 kepada 157 pesantren di Bumi Blambangan.

Bantuan itu termasuk berbentuk peralatan penanganan dan pencegahan covid-19 diantaranya, masker, alat semprot disinfektan, cairan disinfektan, dan juga vitamin untuk para santri dan pengurus yang ada di pondok pesantren.

Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini mengatakan, bantuan ini sebagai usaha yang digarap pengurus NU Banyuwangi, untuk mencegah klaster bermunculan di wilayah pondok pesantren

“Jadi ini PCNU Banyuwangi dengan segala ikhtiar mengumpulkan alat penanggulangan pandemi Covid-19, yang nantinya akan didistribusikan kepada pesantren-pesantren di Banyuwangi,” kata Gus Makki, Jum’at (18/12/2020).

Loading...
Baca Juga  Bupati dan Ketua DPRD Gresik Kecam Ritual Pernikahan Manusia dan Domba

Gus Makki menyampaikan, dalam penghimpunan bantuan ini pengurus PCNU Banyuwangi menggandeng beberapa pihak swasta dan donatur lain.

Bantuan ini nantinya akan didistribusikan sebanyak tiga kali, serta jumlah bantuan yang didapatkan oleh pihak pondok pesantren pun tergantung jumlah santrinya.

“Rencananya ini akan kami salurkan sebanyak tiga kali-an, sesuai dengan bantuan yang bisa kami himpun. Ada yang dapat 3 alat semprot, ada yang dapat 5. Disesuaikan dengan jumlah santrinya,” ujar Gus Makki.

“Mudah-mudahan penyaluran bantuan oleh PCNU Banyuwangi ini bisa ngefek ya, memang penanganan Pandemi Covid-19 itu tidak bisa dilaksanakan sendiri, jadi saya harap semua pihak bisa meningkatkan upaya pencegahan. Terlebih sekarang Banyuwangi berada di zona merah,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Kunker ke Kabupaten Tala, Terkait Inovasi Sistem E-Katalog Lokal

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakWarganet Minta Polisi Tangkap Munarman Sekretaris FPI
Artikulli tjetërPerpanjang Izin Tinggal, WNA Kanada Ketahuan Memalsukan Dokumen Keimigrasian

Tinggalkan Balasan