Pawai Keberagaman Budaya, Relawan Puan Maharani Meriahkan HUT RI Ke-77

88

Lamongan, (kabarjawatimur.com) – Sebagaimana wilayah lain, Dihari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, ratusan relawan Puan Maharani Jawa Timur (Jatim) bersama masyarakat bersemangat dan ceria mengikuti pawai budaya atau karnaval di Desa Sidodowo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Lamongan, hari Selasa (23/08/2022). Acara yang diinisiasi Karang Taruna Desa Sidodowo dan Relawan Puan Maharani ini mengambil tema “Pawai Keberagaman Budaya”.

Salah satu peserta karnaval serta anggota relawan Puan Maharani, Rizal Husain mengatakan kegiatan ini dalam rangka partisipasi HUT RI ke 77, Serta mengenalkan sosok mbak Puan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

“Masyarakat Desa Sidodowo yang berpartisipasi dalam karnaval sangat antusias, ini terlihat dari jumlah peserta yang terlibat dengan sepuluh dusun mendelegasikan perwakilannya. Peserta juga terlihat sangat ceria dan menikmati agenda yang ada, meskipun cuaca terik di siang hari.” ucapnya.

Baca Juga  Dishub Jember Salurkan Subsidi BBM Ojol-Opang Tahap 3-4, Pengemudi Ojol: Sangat Membantu Sekali

Angga, seorang warga Desa Sidodowo yang ikut memeriahkan karnaval mengungkapkan, karnaval atau pawai budaya ini cukup meriah karena diikuti oleh 10 dusun. Selain ikut memeriahkan HUT RI ke-77, kita juga teredukasi akan kebudayaan yang ada di Kabupaten Lamongan.

Loading...

“Karena menjaga warisan budaya adalah aset negara dan bangsa, maka untuk itu tugas kita mempertahankan dan melestarikannya, serta selalu menjaga akan keragaman dalam bermasyarakat.” katanya

Secara terpisah Koordinator Relawan Puan Jatim, Chusnul Wafiq melalui sambungan telepon mengatakan, agenda ini adalah bentuk kreatifitas barisan pendukung mbak Puan di Jatim, yang dilakukan guna menciptakan suasana politik yang menyenangkan dan menyatukan semua lapisan masyarakat.

Baca Juga  Gengster jadi Momok di Surabaya, Eri Cahyadi Ajak Razia Besar Besaran

“Relawan Puan Maharani Jatim rutin menggelar acara bertema nasionalisme dan gotong royong untuk menggugah masyarakat. Terkhusus kita memperkenalkan mbak Puan kepada masyarakat Jawa Timur guna berperan aktif dan mendukung Puan Maharani dalam menyongsong Pemilihan Presiden 2024,” Ucapnya pada 23 Agustus 2022.

Koordinator Relawan Puan Jatim lebih lanjut menyampaikan, momen HUT RI KE-77 ini harus dijadikan semangat persatuan dan gotong royong antar masyarakat. Menurut Chusnul, jangan sampai tegangan atau persaingan antar kubu politik memperpecah persatuan bangsa. Karena lebih lanjut Chusnul menyampaikan, esensi dari politik itu adalah kebahagiaan dan rasa senang dari berbagai lapisan masyarakat. (*)

Reporter: Aziz.

Loading...
Artikulli paraprakRatusan Kilo Sabu, Extacy, Obat Keras, Ganja Dimusnahkan di Polda Jatim
Artikulli tjetërSetelah Kapolsek Sukodono, 7 Anggota Polsek Sukomanunggal Positif Sabu

Tinggalkan Balasan