Patungan Biaya Saksi Yusuf-Riza Murni dari Hati

52
Sunandiantoro, Ketua Banyuwangi Muda Bersatu (BMB). (Kanan)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Sunandiantoro, Ketua Banyuwangi Muda Bersatu (BMB), menegaskan bahwa aksi patungan untuk biaya saksi Cabup cawabup Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Azizy, murni dari hati. Demi menjaga marwah demokrasi dalam Pilbup Banyuwangi 2020.

“Kami tidak diminta siapa pun, semua murni keinginan kami, keinginan pemuda Banyuwangi Muda Bersatu,” katanya, Senin (16/11/2020).

Seperti diketahui, dalam acara konsolidasi akbar di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Minggu kemarin (15/11/2020), ratusan pemuda anggota BMB memutuskan untuk patungan. Mereka menyumbang sejumlah uang hingga perhiasan untuk membantu biaya saksi Cabup cawabup nomor urut 1 yang ada ditiap TPS.

“Sebenarnya yang menggerakan hati kami adalah persamaan keinginan, persamaan harapan dari seluruh pemuda BMB, dimana kami tidak ingin marwah demokrasi tercoreng akibat perilaku money politic,” kata pemuda asal Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat ini.

Baca Juga  Usai Resmikan Masjid, Kapolres Tulungagung Dipindah Tugas

Sunan, sapaan akrab Sunandiantoro, menyampaikan bahwa gebrakan BMB tidak ada kaitan dengan Cabup Cawabup Banyuwangi, mana pun. Alias murni sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kaum milenial pada daerah.

Loading...

Namun karena seluruh anggota BMB memiliki visi dan harapan yang sama, yakni mendukung Cabup Cawabup Yusuf – Riza. Maka disepakati, seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu operasional saksi independen pasangan Nomor Urut 1 dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020 tersebut.

“Selain bersedia patungan, mayoritas anggota BMB juga bersedia menjadi saksi independen,” cetus pemuda alumni Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi ini.

Disebutkan, aksi pengejawantahan pendidikan politik rencananya akan terus berlanjut. Mengingat anggota BMB disejumlah daerah di Banyuwangi, mengaku siap menggelar penggalangan dana lanjutan diwilayah masing – masing guna membantu biaya saksi independen duet Yusuf – Riza.

Baca Juga  Ribuan Bantuan dari Pemprov Jatim Diserahkan pada Warga Banyuwangi

“Itu pun bukan berawak dari anggota BMB, melainkan dorongan masyarakat pendukung Yusuf – Riza, setelah mereka mendengar kabar adanya relawan yang menyumbang biaya saksi,” gamblang Sunan.

Kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, BMB juga mengajak untuk bisa bersatu padu. Demi terciptanya pesta demokrasi Pilbup Banyuwangi 2020 bersih dari money politic. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan