Pasutri Kompak Mencuri di Swalayan

27
Tiga pelaku pencurian dua diantaranya adalah pasutri didampingi Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu.

SURABAYA(kabarjawatimur.com) Pasangan suami istri (Pasutri) asal Jl.Manukan ini kompak dalam melakukan  pencurian. Hingga keduanya harus berurusan dengan aparat penegak hukum dari Polrestabes Surabaya karena tertangkap basah melakukan  pencurian disebuah Swalayan . Pasutri tersebut bernama Arifin (30) asal Jl.Banyu Urip kidul dan istrinya Ida (38) asal Jl. Raya Manukan Gg.1 Surabaya,

Disaat kondisi Swalayan yang berada di Jl. Bratang Gede Surabaya tersebut sepi pada siang hari, keduanya melancarkan aksinya dengan alasan desakan kebutuhan ekonomi.

Tiga pelaku pencurian dua diantaranya adalah pasutri didampingi Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu.
Tiga pelaku pencurian dua diantaranya adalah pasutri didampingi Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu Indra Wiguno menggungkapkan,pasangan suami istri ini tertangkap berdasarkan laporan dari seorang pegawai Swalayan tentang adanya tindakan pencurian.  Saat beraksi tersangka Arifin mengambil barang dari etalase dan dimasukan kedalam celana dalam yang sudah dimodifikasi dengan diberi karet sehingga barang tersebut tidak jatuh.

Loading...
Baca Juga  Ada Dugaan Korupsi Pilwali di KPU, Kasusnya Diselidiki Polisi

Sedangkan istri tersangka yakni Ida berpura pura berbelanja dan mengawasi sekitarnya,setelah tersangka Arifin selesai mengambil barang maka tersangka Ida membayar beberapa barang yang diambilnya untuk mengelabuhi petugas kasir. Arifin sendiri langsung keluar dari toko menuju mobil yang sudah diparkir dihalaman swalayan.

“Petugas juga mengamankan penadahnya seorang perempuan bernama Lasmi (57) warga Jl. Putat Jaya Surabaya. Selain di Kota Surabaya pelaku juga beraksi di luar Surabaya yakni di Malang serta juga dilakukan juga di Jawa Tengah”,imbuh Bayu, Rabu (07/09/2016).

Dari penangkapan kedua tersangka ini polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa,1 unit mobil Toyota Avanza  Nopol L-1907-XC,uang tunai,12 buah ponds White Beauty dan 1 buah celana dalam warna putih. Kini Pasutri dan penadahnya mendekam di tahanan Mapolrestabes Surabaya dan akan dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dan pasal 480 bagi penadahnya.(eko)

Baca Juga  Tahapan Pilkades Serentak, Bupati Bojonegoro Upayakan Minimalisir Benturan Sosial

Teks: Tiga pelaku pencurian dua diantaranya adalah pasutri didampingi Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu.

Loading...
Artikulli paraprak23 Pemilik Persil Tandatangani Perjanjian Penggunaan Tanah Perpanjangan HGB
Artikulli tjetërPerahu Tenggelam, Tiga Pemancing Tewas

Tinggalkan Balasan