SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di parkiran Kampus Unesa, Fakultas Teknik Jl. Ketintang Surabaya, pelakunya berhasil dibekuk oleh Tim Anti Bandit dari Polsek Gayungan Surabaya. 

Pelaku ternyata merupakan pasangan suami istri (Pasutri), yakni Arfan, (42) dan Mufiroh, (38), yang tinggal di Jl. Tambak Wedi Tengah Gg.2, Surabaya.

Pelaku wanita berikut barang bukti yang dicurinya
Pelaku wanita berikut barang bukti yang dicurinya
Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami, mengatakan aksi yang dilakukan pelaku adalah merusak rumah kunci motor mahasiswa bernama Shinta Dwi Martika.

Loading...

Sebelum melakukan aksinya,kedua tersangka ini juga memarkirkan kendaraan, sambil mengawasi kendaraan yang akan menjadi sasarannya. Hingga pada akhirnya pelaku melihat motor korban honda beat warna putih merah bermopol AG 5484 U.

Baca Juga  HUT TNI KE 76 Kapolresta Banyuwangi Berikan Surprise Untuk Dandim dan Danlanal

“Pada saat itulah, pelaku Arfan langsung merusak kunci kendaraan korban. Setelah berhasil, keduanya kabur membawa motor masing-masing”, kata Esti, Selasa (4/4/2017).

Namun saat baru keluar area parkir, korban melihat kendaraannya dibawa kabur orang orang yang tidak dikenal, akhirnya berteriak maling.

Mendengar teriaki maling, pelaku menambah kecepatan motornya. Naas, karena tak menguasai kemudi, pelaku jatuh ke selokan hingga pada akhirnya berhasil ditangkap oleh warga .

“Pelaku sempat dihajar warga yang geram setelah mengetahui aksi pencurian tersebut “,tambah Esti. 

Beruntung saat kejadian ada anggota Opsnal Polsek Gayungan yang sedang berpatroli sehingga pelakunya dapat diamankan dari amukan warga dan dibawa ke Mapolsek Gayungan. 

Kini kedua telah ditahan di Mapolsek Gayungan Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga  Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 76

Repoter: Eko, Editor: Budi, Publisher: Gunawan 

Loading...
Berita sebelumyaPolda Jatim Lakukan Penilaian Tertib Lalu Lintas Di Kabupaten Pamekasan
Berita berikutnyaRusak Mobil, Ketua Blok 3A Mojo Di Gerudug Warga

Tinggalkan Balasan