Pasutri Alumni S3 Gelapkan Uang Kampus Ubaya

133

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Karena ditempatkan di divisi keungan membuar Pasutri (Pasangan suami istri) ini dengan mudah melakukan pencurian dengan cara menggelapkan uang milik perusahaan ditempat keduanya bekerja.

Pasutri tersebut diketahui bernama,
Achmad Wahyudi (45),Pendidikan S-3, warga Rungkut Permai Kel.Rungkut Tengah, dan istrinya Ambarsari Kusumaningrum (40),Pendidikan D-3, warga Semolowaru Elok Kec Sukolilo Surabaya.

Mereka ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya setelah menggelapkan uang milik Kampus Ubaya Rungkut Mejoyo Surabaya.

Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto mengatakan, pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari Drs Ec H Sri Mince Endramawan SH MM (64),Direktur Keuangan Ubaya Surabaya. Penggelapan itu sendiri dilakukan kedua tersangka pada Rabu, (20/01/2016) yang lalu di tempat kedua bekerja.

Baca Juga  Pendidikan Akhlak Sebagai Perioritas MTs Plus Nabawi Kedungadem

Modus yang dilakukan keduanya ialah, dengan memalsu invois pembayaran dan merubah nomor rekening dan memasukkan kerekening pribadi milik keduanya.

Loading...

“Suami isteri tersebut diterima masuk bekerja di Ubaya Surabaya sejak sekitar tahun 2009 s/d 2013 dan ditempatkan pada Direktorat Keuangan”, kata Dwi Heri kepada kabarjawatimur.com, Kamis (15/12/2016).

Dan sekitar tahun 2013 s/d 2016 tersangka Achmad dipindah tugaskan dengan diberikan kepercayaan untuk membuat bukti Kas keluar jika ada pembayaran melalui pembuatan Bilyet Giro maupun Cek dalam proses pembayaran ke Suplier.

Namun dari kepercayaan yang diberikan, tersangka Achmad menyalah gunakan dengan memalsu invois pembayaran dan merubah nomor rekening yang sebenarnya, diganti dengan nomor pribadi (dipalsukan) yang pengiriman uangnya dimasukkan tersangka dan juga ke rekening istrinya.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala

Kini keduanya ditahan di Mapolsek Rungkut untuk selanjutnya terhadap kedua tersangka dilakukan penyidikan lebih lanjut karena diduga melanggar Pasal 378 Jo 374 KUHP.

Barang bukti yang disita dari pasutri tersebut berupa, 41 lembar bukti kas keluar, 28 lembar slip bukti setoran dari BCA dengan nomor rekening yang sudah diganti, 8 lembar slip permohonan pengiriman uang dari Bank BCA yang dipalsukan, 1 buku tabungan dari Bank BCA atas nama istri tersangka.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPolisi bersama Warga Bahu Membahu Bangun Masjid
Artikulli tjetërDemi Cinta, Gadis ABG asal Kaltim Kabur ke Jawa

Tinggalkan Balasan