Pasien Positif Corona di Banyuwangi Bertambah Satu Orang, Total 34 Kasus

107
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi kembali mengumumkan adanya penambahan pasien positif infeksi virus corona menjadi 34 orang.

“Pasien 34 ini adalah seorang anak dari salah seorang karyawan BUMN pupuk yang tinggal di Kecamatan Banyuwangi. Orangtuanya adalah pasien 22 yang sudah dinyatakan sembuh, namun sebelumnya tertular ke anaknya. Di perusahaan pupuk itu sendiri memang ada empat orang yang positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Minggu (5/7/2020).

Loading...

Dia mengatakan, ketika dinyatakan positif pada pasien 22, Gugus Tugas melakukan penelusuran ke 7 orang terdekat yang berhubungan. Tujuh orang itu telah diuji usap (swab), dan hasilnya enam negatif serta satu positif, yakni anaknya.

Baca Juga  Ini Penyebab Suhu Dingin yang Melanda Banyuwangi

Ditambahkan Rio, saat ini kondisi pasien 34 secara klinis dinyatakan baik, sehingga bisa dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). “Meski begitu, pasien 34 ini sedang dirawat intensif oleh RSUD Blambangan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” pungkas Rio.

Kini, di Banyuwangi total ada 34 pasien positif terinfeksi corona. Di mana 14 orang sembuh, 19 orang dalam perawatan, dan 1 orang meninggal. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan