Pasca Terjangan Puting Beliung, Puskesmas Banyuanyar Tetap Layani Pasien

213
Pelayanan Puskesmas Banyuanyar

SAMPANG, (Kabarjawatimur.com) –
Pasca terdampak hujan deras desertai angin puting beliung Puskesmas Banyuanyar Kelurahan Polagan, Kecamatan/Kabupaten Sampang, porak poranda.

Akibat diterjang angin puting beliung yang beberapa ruangan atap ambrol dan genteng berterbangan berakibat terganggunya layanan kesehatan.

Kepala Puskesmas Banyuanyar, Dr Indah Nur Susanti saat di konfirmasi via seluler menyampaikan, akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada, Minggu (5/1/2020), pukul 16.30 WIB, menyebabkan beberapa ruangan mengalami kerusakan sehingga pelayanan kesehatan tidak optimal.

“Kerusakan meliputi Ruang Rawat Inap Anak, Ruang Poli Umum, Ruang Poli Gigi, Ruang Poli KIA, Ruang Poli Anak Imunisasi, Poli P2P, Ruang Dahak, Gudang Askes, Ruang Depan Anak, Ruang Depan Avka, Ruang Depan Poli Umum, dan parkiran mobil,” jelasnya.

Loading...
Baca Juga  Giliran Pria Bratang Surabaya Dibekuk Polisi

Melihat kejadian itu, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi turun langsung melihat kerusakan beberapa ruangan di Puskesmas Banyuanyar akibat angin puting beliung.

Meski beberapa ruangan rusak akibat terjangan angin puting beliung pelayanan kesehatan berjalan normal.

“Kami tetap melayani layanan kesehatan dengan mensiasati menggunakan ruangan lain untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” tambah Indah, Senin (6/1/2020).

Beberapa ruangan yang atap dan genting yang porak poranda diterjang angin puting beliung nantinya akan dibongkar total atapnya bukan diperbaiki agar lebih kuat dan tidak membahyakan pasien dan petugas kesehatan.

“Hari ini jumlah pasien begitu banyak yang berobat di Puskesmas Banyuanyar , namun kita berupaya melayani sebaik baiknya walaupun dalam keterbatasan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Pemkab Jember Gratiskan Lin dan Beri Subsidi Ojol dan Opang 50 Liter BBM

Reporter : Rara

Loading...
Artikulli paraprakSiaga Banjir, Polres Tanjung Perak Cek Terminal Pelabuhan
Artikulli tjetërWabup Adjo Sarjono: Jika Terdapat Indikasi Kriminal, Polisi Segera Tangkap Pelakunya

Tinggalkan Balasan