Pasca Pandemi, Projo Ajak Makmurkan Rakyat

65
Jajaran Pengurus Pro Jokowi (Projo) DPC Banyuwangi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pasca pandemi covid-19, Ormas Pro Jokowi (ProJo) mengajak masyarakat Indonesia melanjutkan kemakmuran rakyat. Hal itu diungkapkan dalam acara Public Lecture.

Acara yang membawa tema Banyuwangi pasca pandemi dan melanjutkan pertumbuhan kemakmuran rakyat ini sebagai narasumber adalah Sekjen DPP Projo, Handoko. Lalu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

“Digaris rakyat, di saat pandemi ini pertumbuhan kemakmuran rakyat harus bekerja sama mewujudkan lebih baik dari saat ini. Bahkan, dalam rangka membangun Indonesia maju tidak mungkin Indonesia maju tanpa didukung dari daerah,” ucap Ketua DPC Projo Banyuwangi, Rudi Hartono Latif, di Hallroom Hotel El Royale, Minggu (18/10/2020).

Sekjen DPP Projo, Handoko menyampaikan, Projo hadir di negeri ini, semnagt melanjutkan reformasi. Pasca reformasi banyak kebuntuan-kebuntuan di negeri ini. Pada tahun 2013, dalam perilaku politik, banyak contoh-contoh baik yang diterapkan Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga  Surat PCNU Banyuwangi Minta Rincian Dana Hibah Belum Dibalas Pemda
Sekjen DPP Projo, Handoko saat memberikan pemaparan (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

“Periode kita saat ini adalah emas yang akan meletakan pondasi, terbentuknya warisan serta legisi saat ini. Sehingga yang menjadi Presiden 2024 akan mudah membangun Indonesia,” ungkap Handoko.

Handoko menegaskan, dalam periode ke dua Priseden Jokowi mempunyai visi besar. Pertama, melanjutkan pembangunan infrastuktur. Kedua, membangun sumberdaya manusia (SDM), diantaranya; kesehatan yakni menjadi prioritas di pusat maupun daerah, lalu pendidikan.

Loading...

Kemudian ke tiga, lanjut Handoko, melalukan terobosan kebijakan dan investasi. Lalu, ke empat reformasi birokrasi. Kemudian, ke lima, penggunaan anggaran yang tepat sasaran.

“Saya yakin Indonesia, negari ini akan menjadi peringkat tertinggi, bahkan Bank Indonesia (BI) memprediksi kekuatan ekonomi Indonesia menjadi nomer 4 se dunia,” tegas Sekjen Handoko yang juga putra daerah Bumi Blambangan ini.

Baca Juga  Yusuf Widyatmoko Dipuja-puja Warga Banyuwangi
Pro Jokowi atau Projo saat di Ballroom Hotel El Royale, Banyuwangi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas diakhir masa jabatannya ini memaparkan capaian keberhasilan kinerja Pemkab Banyuwangi, baik capaian dibidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, kesehatan, pertanian hingga torehan prestasi yang diganjar penghargaan oleh berbagai pihak.

“Kunci kesuksesan pengambilan kebijakan yang dilakukan Banyuwangi adalah inovasi dan kolaborasi. Keduanya merupakan nafas bagi pemerintah daerah untuk  mencapai berbagai target pembangunan,” kata Bupati Anas.

Beragam inovasi pun digeber. Salah satunya inovasi di bidang pelayanan publik yakni Program Smart Kampung, dan sebuah program pengembangan desa melalui pendekatan Teknologi informasi (TI) dibarengi dengan perbaikan layanan publik dan upaya peningkatan ekonomi warga.

Saat ini, lanjutnya, sudah 173 desa dari 189 desa yang teraliri internet berbasi serat optik untuk menunjang pelaksanaan Smart Kampung. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan