Pasca Hujan Deras, Nenek ini Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Banyuwangi

5
Korban saat dievakuasi. (FOTO:istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Seorang nenek warga Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi Kota ditemukan meninggal dunia pasca hujan deras tiba. Nahasnya, jasad nenek ini ditemukan di tralis penahan sampah yang berada di sungai, Rabu (9/6/2021).

Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Kusmin mengatakan, jasad nenek Batin Seminar Wati (78) diduga terbawa arus sungai kurang lebih 500 meter dari kediamannya.

Baca Juga:Hujan Deras, Ratusan Rumah di Banyuwangi Terendam Banjir

Beruntung, petugas kebersihan bernama Abdul Kadir (50), merupakan saksi pertama yang menemukan korban. Bahkan, dia berinisiatif memegangi jasad korban agar tak hanyut terbawa arus sungai.

“Temuan mayat itu ditemukan di utara SMPN 1 Banyuwangi. Jasad korban kemudian diangkat dari aliran sungai dan dibawa ke kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi,” ucap AKP Kusmin

Baca Juga  Disela Giat 'Kumham Peduli Kumham Berbagi', Kakanim Tobelo Ajak Warga Optimis Melewati Pandemi
Loading...

“Saksi hendak membersihkan sampah yang menyumbat di aliran sungai. Semula dikira boneka, namun begitu didekati ternyata mayat perempuan,” kisah AKP Kusmin.

Setelah tiba di RSUD, menantu korban Ahmad Rianto, datang untuk memastikan apakah itu mertuanya. Setelah di cek ternyata benar.

Baca Juga: Sempat Terendam Banjir, Kini Jalur KA Petak Jalan Argopuro – Banyuwangi Kota Kembali Normal

Berdasarkan pengakuan keluarganya, lanjut Kusmin, korban memasak nasi di dapur belakang rumah. Menantu korban mendengar suara yang disangka patahan kayu di sungai belakang kediamannya.

Hasil pemeriksaan pihak RSUD tidak ada tanda – tanda kekerasan. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi. Diduga korban terjatuh usai terpeleset di kamar mandi di belakang rumah korban. (*)

Baca Juga  Seruan Demo 24 Juli di Grahadi Sepi

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaAnggota Dewan Geram Minta DPA Tak Dikasih
Berita berikutnyaJaga Kerukunan, Bupati Jember Ajak 31 Perguruan Silat Tanda Tangani Kesepakatan Damai

Tinggalkan Balasan