Pasar di Banyuwangi Jadi Sasaran Operasi Masker

94
Petugas Gabungan melakukan operasi Yustisi di Pasar Banyuwangi. (FOTO:Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Penggunaan masker sangat penting di masa pandemi Virus Covid-19 ini. Maka dari itu, Aparat penegak hukum (APH) gencar melakukan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di Bumi Blambangan.

Operasi tersebut menyasar kepada masyarakat yang berada di pasar. Tak hanya itu, razia masker tersebut juga menyasar pengguna jalan yang melintas di sekitaran Pasar Induk Banyuwangi. Operasi ini dilakukan oleh aparat gabungan Polri-TNI, dan Satpol PP itu bertitik di Pasar Induk Banyuwangi yang merupakan salah satu titik keramaian.

Loading...

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin melalui Kasat Sabhara Kompol Muhammad Toha mengungkapkan, dalam pelaksanaan operasi tersebut ternyata masih banyak warga yang ditemukan tidak memakai masker.

Baca Juga  5 Hari Pencarian, Pemancing di Banyuwangi Ditemukan Tewas Mengambang

“Tidak sampai setengah jam, sudah ada tujuh orang yang terjaring razia. Karena tidak memakai masker. Bahkan ada beberapa warga yang tidak membawa KTP,” katanya, Jum’at (18/9/2020).

Para pelanggar tersebut, lanjut Toha, langsung didata dan dikenai sanksi. “Ada yang ditindak tipiring, dan adapula yang kita hukum pushup. Tujuannya untuk memberikan efek jera,” terangnya.

Kompol Toha menambahkan, operasi yustisi ini dilaksanakan secara terus menerus. “Pagi dan malam hari kita menggelar operasi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan