Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama jajaran partai dalam jumpa pers di Gedung DPD Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Partai Golkar telah melampaui target kemenangan di Pilkada Serentak 2020. Sementara target yang dipatok oleh partai berlambang pohon beringin itu sebesar 60 persen.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan rasa syukur atas kemenangan dalam pilkada tersebut. Klaim pemenangan itu, kata Airlangga, berdasarkan perhitungan cepat (quick count) di 270 wilayah, dan berdasarkan plano C1, yang dimiliki Partai Golkar melalui badan saksi nasional (BSN) yang dibentuk partai.

“Jadi perhitungan kami, pasangan calon Golkar memenangi 165 daerah, dan jumlah ini mencapai 61,11 persen dan angka tersebut melebihi target yang ditentukan Partai Golkar yaitu 60 persen,” ujar Airlangga dalam acara jumpa media di Gedung DPD Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga  Diduga Narkoba, Benda Mencurigakan Dilempar ke Lapas Blitar

Meski mengklaim menang, Airlangga tetap akan menunggu hasil akhir perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan diumumkan 16 Desember 2020 mendatang.

Loading...

“Partai Golkar mengapresiasi bahwa nanti keputusan resminya kita tetap menunggu daripada hasil keputusan KPU di mana untuk kabupaten kota diumumkan nanti tanggal 16 desember,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, KPU, Bawaslu, dan DKPP serta masyarakat luas yang telah aktif mengikuti pilkada.

Apalagi partisipasi masyarakat mencapai 69 hingga 70 atau terhitung cukup aktif dalam pemilu. Terlebih lagi, masyarakat juga patuh pada protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan hadir sesuai jadwal yang ditentukan.

Baca Juga  Kasus Onani di Banyuwangi, Kuasa Hukum Minta Klientnya Harus Periksa Psikiater

“Kami berterimakasih kepada Satgas Covid-19, sehingga pilkada berjalan secara lancar, dan tentu kepada masyarakat yang memilih calon-cakon yang diusung Partai Golkar kami mengucapkan terima kasih,” pungkas Menteri Perindustrian. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPegawai Bank Tewas dalam Kamar Kost Jalan Sidoluhur Surabaya
Berita berikutnyaPolisi Akan Tangkap Tersangka Rizieq Shihab dan 5 Orang Lainnya

Tinggalkan Balasan