SURABAYA (Kabarjawatimur.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan DPRD Surabaya gelar rapat paripurna penandatanganan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2021 yang di sah kan pada hari, Rabu (29/09/2021).

Seperti yang di sampaikan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bahwa P-APBD atau Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Surabaya Tahun 2021, dipastikan sebesar Rp 8,9 triliun dengan menyesuaikan beberapa prioritas tertentu.

“Sebenarnya dengan PAK ini adalah penyesuaian – penyesuaian kegiatan kita yang memang kita lakukan banyak untuk kepentingan Covid. Yang kedua, untuk menggerakkan ekonomi sehingga banyak proyek yang Fisik, yang kebijakan fisik kita kurangkan dengan arahan dari teman-teman DPRD sesuai dengan masukan yang kita lakukan untuk kepentingan Covid dan untuk kepentingan pergerakan ekonomi Masyarakat.” Ungkap Eri Cahyadi saat ditemui di Kantor DPRD Surabaya.

Baca Juga  3 Timbangan, Bawa Sopir di Surabaya Masuk Penjara
Loading...

Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menyampaikan bahwa pengesahan ini sudah melalui banyak proses, kritikan, dan serangkaian masukan dan pembahasan lainnya sampai pada akhirnya dapat di sah kan oleh Wali Kota dan DPRD Surabaya.

Ia juga mengharapkan, agar pelayanan publik di Masyarakat kecil dapat lebih di prioritaskan lagi. Ketua DPRD Surabaya ini juga menyampikan bahwa ada anggaran khusus untuk seragam bagi peserta didik yang terdaftar sebagai Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Salah satu pesan dari DPRD Surabaya adalah memberikan perhatian terhadap pemulihan ekonomi. Terutama sektor UMKM yang selama masa pandemi Covid-19 itu tergerus luar biasa akibat pengetatan berbagai pembatasan di Masyarakat.”(*)

Baca Juga  Rutan Surabaya Medaeng Digeledah, Petugas Temukan ini

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaArek Suroboyo Dongkrak Wisata Daerah Hingga Ke Manca Negara
Berita berikutnyaMenunggu Pembeli di Hotel, Pengedar Surabaya Diciduk

Tinggalkan Balasan