Paripurna Digedok Abdul Qodir Jabat Ketua DPRD Gresik Gantikan Gus Yani

70
Suasana saat sidang paripurna PAW Ketua Dewan yang digelar di ruang rapat DPRD Gresik.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Sidang paripurna pergantian antar waktu (PAW) ketua dewan yang berlangsung, Senin (24/8/2020) telah digedok. Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani kini digantikan oleh M Abdul Qodir.

Dalam paripurna kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim, Mujid Riduan dan Asluchul Alif. Selanjutnya Sekretaris Dewan Gresik Darmawan bertugas membacakan putusan PAW

“Memberikan tugas dan wewenang kepada M Abdul Qodir dalam partai dan amanat partai. Ini juga menginstruksikan kepada dewan pada saat keputusan ini ditetapkan. Pertanggal 13 Juli dengan ditandatangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar,” papar Darmawan.

Sebelum mengakhiri sidang paripurna, Ahmad Nurhamim menanyakan terlebih dahulu kepada anggota yang hadir. Apakah unsur pemberhentian Fandi Akhmad Yani setuju berhenti?.

Baca Juga  Dorong Pertumbuhan Destinasi Desa Wisata, DPRD Gresik Siapkan Regulasi Baru
Loading...

“Kalau setuju semua, maka saya umumkan bahwa pergantian ketua dewan ini telah sah,” kata Nurhamim yang juga Ketua DPC Golkar Gresik ini.

Usai paripurna M Abdul Qodir menyatakan akan mengikuti mekanisme lanjutan yang telah disepakati dalam paripurna. Yang mana hasil paripurna ini akan dikirimkan ke Gubernur Jatim melalui Bupati Gresik.

“Secara de facto ada SK dan dilantik. Dan itu nanti menunggu surat ke Gubernur dalam waktu maksimal tujuh hari kerja. Kemudian surat itu dikirimkan ke Mendagri,” ucap Qodir kepada awak media.

Politisi PKB ini menambahkan, sejauh ini program yang berjalan sudah baik. Begitu pula ekspektasi dewan terhadap publik juga sangat baik. “Ekspektasi publik harus lebih ditingkatkan. Dan menata di internal,” imbuhnya. (*)

Baca Juga  Polisi Gresik Amankan Mucikari dan 6 PSK Seharga Rp 150 Ribuan

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan