Parade Merah Putih, Doa Bersama dari Surabaya untuk Indonesia

52

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024, TNI, Polri, Tokoh Agama serta warga Surabaya menggelar Kirab Merah Putih dan Istighosah dan Doa Bersama.di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (19/10/19) pagi.

Bendera merah putih sepanjang 210 meter dibentangkan dan diarak dari Markas Kepolisian di Jalan Sikatan Surabaya menuju halaman Tugu Pahlawan, Jalan Pahlawan Surabaya.

Terlihat beberapa alutsista beupa kendaraan tempur milik TNI diturunkan dalam kirab tersebut. Tak hanya itu, komunitas motor dan masyarakat di Surabaya juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyebut, Hari Sumpah Remuda menjadi momentum bagi Surabaya menunjukkan diri sebagai kota yang sangat damai dengan berbagai keberagamanan yang ada.

Baca Juga  Kabupaten Lamongan Canangkan Desa Pilot Project
Loading...

“Surabaya menjadi salah satu kota terbesar kedua di Indonesia dengan berbagai dinamika dan multi kultural yang ada. Dengan kegiatan ini, sebagai simbol bahwa Surabaya mencintai dan menghargai perbedaan, keberagaman dan merawat kebhinekaan,” sebut Sandi, Sabtu (19/10/2019).

Sandi berharap, berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Surabaya dalam bentuk seperti ini menjadi role model bagi kota lainnya di Indonesia.

“Harapannya, dari Surabaya untuk Indonesia, menunjukkan toleransi keberagaman harus terus dilakukan, ya Surabaya menjadi role model bagi kota-kota lainnya di Indonesia,” tutup Kapolres. (*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaOTT Pasar Blega, Bupati Bangkalan: Berpotensi Dipecat
Berita berikutnyaGuinness Food Pairing Experience Ajak Konsumen Jelajahi Belantara Cita Rasa Kuliner Nusantara

Tinggalkan Balasan