Panjat Gedung AKBID Griya Husada, Pria ini Curi Baterai Tower

57
Pelaku saat berada di Mapolsek Dukuh Pakis

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Spesialis pencuri baterai tower dibekuk anggota Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya. Dia bernama, Ida Bagus Frandana (43), warga Wiyung Gg. 1 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP Haryoko Widhi menuturkan, pelaku pencurian batrai Tower itu diamankan setelah beraksi bersama temannya FHM ( DPO).

Namun pelaku inisial F itu berhasil kabur dan keduanya kerap mencuri bateray tower dibeberapa tempat. “Pengakuannya sudah beraksi sebanyak 4 kali,” sebut Haryoko Widhi, Rabu (16/9/2020).

Mantan Kanit Reskrim Polaek Sawahan itu juga menjelaskan, pengungkapan spesialis pencuri batrai tower ini berawal pada Senin, 14 September 2020 sekitar pukul 12.30 WIB, anggota Reskrim memperoleh data dari track Nopol mobil Avanza B-1549-PZX yang terekam CCTV saat dilokasi.

Baca Juga  Soroti Rekrutmen Tenaga Pendamping P3-TGAI, LIRA se-Jatim Demo BBWS
Loading...

Lanjut hasil lidik, mobil tersebut milik PT. Sun Autorencar yang di sewa oleh PT. Persada yang bergerak dalam bidang Maintenance bateray tower, dan mobil tersebut di pakai oleh pelaku untuk pencurian.

“Anggpta kami mendapat informasi bahwa pelaku berada di Jalan Wiyung Gg.1. Berbekal informasi tersebut anggota kami bergerak cepat dan pelaku berhasil kita tangkap,” tambah Haryoko Widhi

Dari hasil interogasi, pelaku ini sebelumnya juga pernah melakukan pencurian di lantai atap gedung AKBID Griya Husada Jalan Dukuh Pakis II No.110 Surabaya dan Tower Smartfrend Gg. Mawar Sambikerep, Surabaya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan kini mendekam dalam penjara. (*)

Baca Juga  Terjaring Operasi Yustisi, Pria di Blitar Kena Denda Bayar Rp. 2 Ribu Saja

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan