Pangarmatim Pimpin Sertijab Danlantamal V Surabaya

9

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. memimpin jalannya upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya yang berlangsung di Lapangan Mako Lantamal V Surabaya, Kamis (03/11/2016).

Tampuk kepemimpinan Lantamal V yang semula dijabat oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P. saat ini beralih kepada Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.
Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P. nantinya akan meneruskan pengabdiannya di TNI Angkatan Laut dengan menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL).

Sedangkan penggantinya, Laksma TNI Edi Sucipto, S.E. merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 34 tahun1988 yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal).

Baca Juga  Mantan Kades Ditetapkan Tersangka Kasus PKH

Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan, Lantamal adalah komando pelaksana dukungan yang merupakan salah satu komponen kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan dukungan terhadap unsur-unsur TNI AL yaitu KRI, Pesud dan Marinir yang melaksanakan operasi serta melaksanakan pemberdayaan potensi maritim.

Loading...

Sebagai komando pelaksana dukungan, Lantamal V memiliki peranan yang sangat penting di dalam pencapaian tugas Komando Armada RI Kawasan Timur, kegiatan operasi laut tidak akan berjalan dengan optimal tanpa diimbangi oleh aspek dukungan yang baik dan memadai, lanjut Pangarmatim.

Menurut Pangarmatim, serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengantisipasi berbagai tantangan pelaksanaan tugas ke depan.

Hal ini seiring dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan mencakup dimensi yang cukup luas, sesuai arah kebijakan pemerintah saat ini untuk menggali dan mengoptimalkan potensi di bidang maritim yang menempatkan sektor kelautan sebagai salah satu andalan pembangunan nasional.

Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

Dimana kebijakan tersebut mengusung visi besar yakni menjadikan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia.

Hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Komandan Guspurla Koarmatim Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr(Han), Komandan Guskamla Koarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi.

Serta para Komandan Lantamal jajaran Koarmatim, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur, Para Pejabat Utama Koarmatim, dan para undangan lainnya.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakWartawan Abal-Abal Ditangkap Lakukan Pemerasan
Artikulli tjetërGagal Jambret, Terjun ke Sungai, Tertangkap Babak Belur Dimassa

Tinggalkan Balasan