Pamit Pulang, PRT Gondol Emas danLaptop

22

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Asfinatun alias Fina (32) asal Recobanteng Rt.04 / Rw.02. Kel.Wonorejo Kec.Kedunggalar Ngawi  harus rela kehilangan pekerjaannya.  Pelaku selama ini bekerja sebagai Pembantu rumah tangga (PRT) di rumah seorang pengusaha di daerah Sidosermo PDK 4E. Kav.64  Surabaya.

Janda dengan satu anak tersebut juga harus berurusan dengan Polisi Unit Reskrim Polsek Wonocolo Surabaya setelah dirinya melakukan pencurian dengan pemberatan. Fina ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Wonocolo setelah melakukan pencurian dirumah majikannya sendiri.  Pelaku berpamitan pulang untuk menemui orang tuanya ke Ngawi sambil mencuri dua buah Laptop dan gelang emas seberat 3 gram milik majikannya.

Di rumah sang pengusaha tersebut, pelaku ini baru saja bekerja selama 2 (dua) minggu. Awalnya Fina berperilaku biasa dihadapan majikannya, dirinya baru berulah menjelang majikannya yang berpamitan pergi keluar kota.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Nyatakan Bojonegoro Miliki Desa Mandiri Terbanyak Se- Jatim

Kanit Reskim Polsek Wonocolo AKP Arif Suharto menjelaskan,tersangka baru saja bekerja sebagai pembantu rumah korban, pada hari minggu 25 desember 2016 yang lalu, tersangka mengambil barang berupa dua buah Laptop dan perhiasan gelang emas dengan berat 3 gram.

Loading...

“Gelang emas tersebut diambil oleh tersangka dan menjualnya kepada orang yang tidak dikenal.Setelah itu tersangka kabur melarikan diri ke kampung halamannya di Ngawi.” kata Arief kepada kabarjawatimur.com, Senin (02/01/2017).

Setelah mengetahui barang-barang berharga miliknya raib, Arief melanjutkan, sang majikan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonocolo  Surabaya. Dan majikannya menduga Fina lah pelakunya karena PRT ini tidak kembali lagi untuk bekerja, saat dicoba dihubungi melalui Ponsel juga selalu tidak ada jawaban.

Baca Juga  Kodim 0824, DP3KB Jember dan BKKBN Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Tekan Angka Stunting

Awalnya anggota kesulitan untuk melacak keberadaan pelaku di Ngawi karena Fina sendiri tidak meninggalkan data pribadinya di majikan. Namun Polisi tidak patah semangat, petugas melakukan penggrebekan setelah mengetahui tempat tinggal pelaku setelah terlacak lewat akun Facebook (FB).

“Saat pelaku akan dibekuk, tersangka tidak ada dirumah didesanya tersebut dan ketika petugas akan balik, ternyata tidak jauh dari rumahnya, tersangka datang naik ojek habis jalan jalan,” tutup Arief.

Barang bukti yang disita dari tangan tersangka berupa, dua buah Laptop masing masing merk Lenovo warna hitam dan Asus warna merah. Tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun penjara.

Reporter:  Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakNgerem Mendadak, Pengendara Jatuh ke Selokan
Artikulli tjetërPerbaiki Stop Kontak, Tewas Kesetrum

Tinggalkan Balasan