Pamer Senjata Dimuka Umum, ini kata Perbakin Banyuwangi

126
Foto: Humas Perbakin Banyuwangi, Erwin Yudianto, SH

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur) – Aksi mengeluarkan senjata dimuka umum mendapat respon langsung dari Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) cabang Banyuwangi.

Humas Perbakin Banyuwangi, Erwin Yudianto, SH, menjelaskan bahwa, senjata fungsinya tidak untuk dipertontonkan. “Yang jelas senjata itu fungsinya tidak untuk dipertontonkan dan gaya-gayaan, karena ini bukan kampung koboi,” ungkap Erwin, pada Senin (9/9/2019) kemarin.

Menurut Erwin, bagi setiap anggota Perbakin sudah jelas mengetahui aturan dan tata cara pengunaan senjata api. Atas kepemilikan senjata ini, lanjutnya, juga harus dilengkapi dokumen kepemilikan yang sah.

“Untuk memiliki senjata api harus sudah lulus uji menembak dan penataran dibuktikan dengan sertifikat uji menembak dan penataran dari pengurus besar Perbakin di jakarta.” Jelas Erwin.

Loading...
Baca Juga  Warga Antusias, BINDA Jatim Bersama Dinkes Bojonegoro Gelar Vaksinasi

Sementara itu, mengenai penyalahgunaan senjata ini, Erwin menambahkan, jika terbukti melakukan hal yang diluar fungsinya, maka ijin bisa dicabut. “Jadi kalau disalahgunakan bisa dicabut ijin pengunaan senjata apinya,” katanya.

Untuk memiliki ijin kepemilikan senjata api itu, masih Erwin, tentunya harus menyiapkan persyaratan, dan sang pemilik harus menjalani berbagai test. “Senjata api ini persyaratane banyak, mulai dari test kesehatan, test phisiko, dan test yang lain-lain,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, baru-baru ini ramai adanya oknum kontraktor berinisial R yang diduga memamerkan senjata api di sebuah rumah makan di Banyuwangi, Jawa Timur. (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakRumah Petemon Satu Digrebek, Seorang Sopir Diamankan
Artikulli tjetërPuluhan Burung Dilindungi dari Makassar Diamankan Petugas di Pelabuhan Tanjung Perak

Tinggalkan Balasan