Pakai Modus Lama, Pria Tampan Dibekuk Polisi Usai Tanya Alamat

2283
Pelaku jambret yang diamankan

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –
Modus tanya alamat masih saja dipakai oleh beberapa pelaku kejahatan yang beraksi di Kota Surabaya.

Namun apesnya, satu dari dua pelaku dibekuk Polisi usai menanyakan alamat kepada korbannya.

Pelakunya, Ilham Rizky Sanjaya (20) warga Jalan Ngagel Timur Gg. 5 surabaya. Dia diketahui melakukan aksi jambret pada Rabu, 14 Mei 2020, sekira jam 03.00 WIB di Jalan Raya AR Hakim Surabaya.

Awal mulanya kejadian bearawal ketika Daffa rekannya yang DPO, membonceng Ilham, lewat di lokasi kejadian dan melihat korban Subadi sedang duduk di depan warung sambil mengoperasikan Handphone.

Kedua pelaku kemudian berhenti memarkirkan sepeda motornya sekitar 5 meter, dan keduanya turun menghampiri korban, dengan berpura-pura tanya alamat.

Baca Juga  Anak Perempuan, Bapak dan Menantu Dipenjara, Terlibat Kasus Pencurian
Loading...

“Ketika korban menjelaskan dan lengah, lalu salah satu pelaku langsung mengambil paksa satu unit HP Samsung warna merah yang dipegang oleh korban,” sebut AKP Subiyantana Kapolsek melalui Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin, Jum”at (15/5/2020).

Membawa HP korban, keduanya kemudian lari pergi, lalu korban berteriak maling-maling, akhirnya warga ikut membantu dan berhasil mengamankan pelaku Ilham.

Sementara, Daffa berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motornya. Selanjutnya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukolilo, dan pada Rabu, 14 Mei 2020 pukul 10.00 WIB, pelaku dapat diamankan.

“Peran pelaku Ilham adalah eksekutor dengan mengambil paksa Handphone, sedangkan Daffa mengalihkan perhatian dengan berpura pura tanya alamat,” tambah Abidin.

Baca Juga  Kades Tidak Transparan, Balai Desa Serah Panceng Digeruduk Puluhan Warga

Dari pelaku diamankan barang bukti, 1 unit Handphone merk Samsung type A20 warna merah. Pelaku diduga melanggar Pasal 365 dan atau 363 KUHP. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan