Ilustrasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Terkait berkas tiga oknum polisi yang terjerat kasus narkotika dan ditangani oleh penyidik Ditnarkoba Polda Jawa Timur yang dapat pelimpahan Bid Propam Polda Jatim sudah beres mengirim tiga berkas kasusnya ke Kejati Jawa Timur dan dianggap sudah P21.

Mereka adalah Iptu EJ dan dua anggotanya, Aipda AP serta Brigpol SDD. Tiga anggota itu diamankan Paminal Mabes Polri bersama dua warga sipil yakni perempuan berusia 19 tahun berinisial CCS dan sopir EJ berinisial DA.

Hal itu diungkapkan oleh Rakhmad Hari Basuki, satu diantara dua jaksa penutut yang akan ditunjuk untuk menangani kasus tiga oknum polisi terlibat narkoba itu.

Baca Juga  Polrestabes Surabaya Ajak Rembuk Pihak Usaha Hiburan, Menjelang Surabaya Level 2

Namun ia mengaku belum dapat memastikan kapan sidang perdana ketiga oknum tersebut bakal digelar, karena jaksa masih menunggu penetapan Pengadilan Negeri Surabaya untuk jadwal sidang perdana.

Loading...

“Untuk kapan pelaksanaannya kami masih belum tahu, karena masih menunggu penetapan sidang dari PN Surabaya,” jelas Rakhmad, Selasa (14/9/2021).

Rakhmad juga menyebut jika penetapan sudah disampaikan oleh pihak Pengadilan Negeri Surabaya, sidang bakal dilakukan secara virtual yang diikuti tiga terdakwa dari rumah tahanan Polda Jawa Timur.

“Para terdakwa akan mengikuti sidang secara virtual di rutan Polda Jawa Timur,” tambah dia.

Sebelumnya dikabarkan, tiga oknum polisi terbukti terkait penyalahgunaan narkotika berbagai jenis di sebuah kamar hotel kawasan Ngagel Surabaya, pada Kamis (29/4/2021) dini hari lalu.

Baca Juga  Bungkus Rokok Bawa Pria 25 Tahun ke Penjara

Dalam kasus itu, petugas menyita puluhan gram narkotika jenis sabu, ratusan pil ekstasi dan happy five serta obat keras dari tiga anggota yang saat kejadian aktif di satuan reserse Narkoba Polrestabes Surabaya.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaMobil dan Motor Trail Vaksin Keliling, Siap Layani Hingga Pelosok Desa
Berita berikutnyaHendak Angkut Barang Milik Bengkel, 3 Sekawan Kepergok Polisi

Tinggalkan Balasan