Ogah Jadi Pusat Penyebaran Covid-19 Wisata Di Kediri Terapkan Protokol Kesehatan

599

KEDIRI, (Kabarjawatimur.com) – Khawatir menjadi ajang penularan Covid -19, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kediri masih menutup semua destinasi wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten.

Meski begitu, lokasi wisata yang dikelola swasta masih diijinkan buka, dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu lokasi wisata yang buka dan patuh menerapkan protokol kesehatan adalah DOSH (Dadapan One Stop Holiday) Wates, Kabupaten Kediri.

Pengelola DOSH, Luqman mengatakan bahwa DOSH tetap buka. Namun demi mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covis-19, lokasi wisata yang berada di kawasan Timur wilayah Kediri ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sudah buka dan tetap patuh dengan peraturan pemerintah. Makanya protokol kesehatan kami terapkan. Dan tentunya itu juga demi kebaikan kita dan semua pengunjung,” ujar Luqman, Senin 21/09/2020 kepada Kabarjawatimur.com.

Baca Juga  Jalan Undaan Kembali Marak Begal, Driver Ojol Jadi Korban
Loading...

Sebagai pengelola sebuah destinasi wisata yang cukup terkenal, Luqman mengaku mengalami penurunan pendapatan.

“Saya yakin semua kalangan merasakan dampak penurunan pendapatan ekonomi. Tapi bagaimanapun kita harus tetap patuh dengan aturan yang ada, supaya Covid-19 di Kediri bisa ditekan” imbuhnya.

Tak dipungkiri, di wilayah lain beberapa destinasi wisata sudah mulai dibuka semua. Terutama wisata pantai.
Namun, Disparbud Kabupaten Kediri masih belum memberikan semua ijin buka di wilayahnya. Terutama tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Kediri nomor 44 tahun 2020 tentang penutupan sementara objek wisata di Kabupaten Kediri.

Kepala Disparbud Kabupaten Kediri, Ir. Adi Suwignyo, M.Si., mengatakan, dengan berbagai pertimbangan, sampai sekarang obyek wisata yang dikelola pemerintah belum bisa dibuka.

Baca Juga  Cawawali Nomor 1 Armuji Komitmen Perhatikan Kaum Minoritas

Pemkab Kediri tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan pembukaan tempat wisata. Sebab, Kabupaten Kediri saat ini masih zona orange. Sehingga masih difokuskan dalam penanganan covid-19.

Saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri terus melakukan simulasi, agar ketika nanti tempat wisata mulai dibuka kembali benar-benar aman untuk wisatawan.

Meskipun hampir tujuh bulan destinasi wisata milik pemerintah Kabupaten Kediri tidak dibuka, namun perbaikan dan pemeliharaan fasilitas wisata terus dilakukan. (*)

Reporter : Prastowo

 

Loading...

Tinggalkan Balasan