Nyawa Dua Pria Bertato Tertolong, Dihajar Warga Surabaya Polisi Datang

1136
Dua pelaku yang diamankan saat dihajar warga

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Jika saja Petugas Kepolisian lambat datang, dipastikan nyawa dua pria bertatto di Surabaya ini melayang. Keduanya saat itu ditangkap warga lalu dihajar setelah kepergok menjambret.

Dua pria yang dihajar warga bernama, Erviano Riski Pramuja (22) asal Jalan Wonokitri Gang 8 Surabaya dan Rosid Aldi Yulianto (20) asal Jalan Wonosari Gang 4 Surabaya.

Keduanya diketahui pada, Selasa 16 Juni 2020 sekitar jam 23.00 WIB, melakukan penjambretan di daerah Jalan Jojoran dan lari ke wilayah Polsek Tambaksari hingga diamankan oleh warga setempat.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan membenarkan jika anggotanya mengamankan dua pelaku jambret yang dihajar warga usai melajukan aksi.

Baca Juga  Polisi dan TNI Dukung DPRD Jatim Terkait Perda Pengganti Maklumat Kapolri

Keduanay, secara bersama melakukan pencurian dengan kekersan atau jambret dengan jalan berboncengan sepeda motor lalu keliling mencari sasaran.

Loading...

“Ketika beraksi di Jalan Jojoran, pelaku yang di belakang menarik tas korban hingga talinya putus dan kemudian melaju kencang dengan membawa tas hasil curian,” sebut Didik Ariawan, Sabtu ( 27/6/2020).

Dengan tas yang berhasil ditarik itu, kedua pelaku melarikan diri dan mengarak ke daerah wilayah hukum Polsek Tambaksari. Dari informasi warga bahwa ada dua orang di duga pelaku curas melaju kearah Jalan Tambang Boyo dan kemudian di dapat ciri-cirinya.

Laju motor kedua pelaku akhirnya dihentikan. Saat itu pelaku tersebut sempat lari dan di kejar oleh warga sehingga berhasil diamankan dan dilakukan penangkapan.

Baca Juga  Warga Minta IMB dan Izin Usaha Bangunan Belakang Vionata Genteng Dicabut

Saat tertangkap dan dilakukan penggeledahan ditemukan, tas milik korban berikut isinya yang terdiri dari HP, uang tunai Rp. 125.000 dan surat-surat, 1 (satu) Unit Sepeda motor Jupiter Z, Sebilah pisau dan tali tas dengan kondisi putus.

“Pelaku baru keluar dari Medaeng dengan kasus sama. Sebelumnya ketangkap di Polsek Dukuh Pakis Surabaya,” tutup Didik Ariawan.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan