Nyambi Bisnis Narkoba, Tukang isi Galon di Surabaya Diciduk

145
BB yang diamankan

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Penjual galonan air isi ulang ini rupanya punya pekerjaan sampingan. Namun kerjaan sampingan tersebut melawan hukum hingga membuatnya mendekam dalam penjara.

Pria tersebut bernama, Noer Achmad Febriyanto (35) warga Desa/Keceamatan Sambikerep, Surabaya. Iatak sadar jika bisnisnya itu terendus Polisi. Rupanya, disamping air isi ulang, dirinya juga menjadi pengecer Narkotika jenis sabu.

Unit Reskrim Polsek Semampir yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan KH. Mas Mansur depan RS Al Irsyad sering ada transaksi Narkoba. Atas dasar info itu, petugas melakukan penyidikan guna mengungkap dan menangkap pelakunya.

“Kemudian Tim Opsnal melakukan pembuntutan orang yang di curigai sampai di Sambikerep Gang III Surabaya,” sebut Kompol Ariyanto Agus, Kapolsek Semampir, Jum’at (18/10/2019).

Baca Juga  Warung Soto Cak Har Merr Terbakar, Beruntung Tak Ada Korban

Hingga Senin, 14 Oktober 2019 pukul 21.00 WIB, terlihat seseorang yang dicurigai di duga sedang pesta sabu di rumah Noer ini.

Loading...

Saat itu juga petugas mengamankan seorang laki-laki yang sedang berada didalam kamar rumah sedang nyabu dan mengaku bernama Noer. “Saat digrebek, satu orang berhasil lolos melarikan diri,” tambah Ariyanto.

Sementara, diketahui dari keterangan pelaku yang tertangkap, bahwa rekannya yang lari bernama Sudol dan kini dinyatakan buron.

Pelaku yang tertangkap langsung diamankan berikut barang bukti dan dibawa ke Polsek Semampir, guna proses selanjutnya.

Barang bukti yang diamankan, 1 Bong alat hisap sabu, 1 buah pipit kaca terdapat sisa sabu seberat bruto 3,13 gram, 3 buah klip plastik kecil berisikan sabu sabu seberat 0,43 gram, 0,47 gram.0,48 gram, korek api gas, timbangan Elektrik kecil dan skrop sedotan.

Baca Juga  Satlantas Surabaya Amankan Dua Jambret yang Dihajar Warga

“Kita akan jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. Tes urine pelaku juga diketahui positif,” tutup Ariyanto. (*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaPerpustakaan Nasional Kukuhkan Istri Bupati Pamekasan Jadi Bunda Baca
Berita berikutnyaJPU Ajukan Banding Ulas Riwayat Perkara Bos ‘Mascot’ Selama Sidang

Tinggalkan Balasan