Nyabu, Miras lalu Jambret, Satu Pelakunya di Hadiahi Timah Panas

49

SURABAYA, Kabarjawatimur.com-
Agar lebih berani dan nekat, dua pelaku jambret ini lebih dulu mengkonsumsi minuman keras (miras), serta sabu sebelum melakukan aksinya.

Namun hal tersebut menambah berat serta lamanya mendekam dalam penjara setelah mereka dibekuk oleh unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Kasat Reskrim menunjukkan barang bukti

Dua pelaku itu adalah, Romi Andrianus (29), asal Surabaya yang berperan sebagai perampas barang korban, Rizal (DPO), berperan sebagai joki motor.

Disamping pelaku, Polisi juga mengamankan Poadri (29) asal Surabaya yang berperan sebagai penadah barang hasil rampasan.

Sebelum melancarkan aksinya, merampas tas milik Dea wanita asal Rungkut Surabaya, pada Rabu, 20 Juni 2018 sekira jam 04.30 WIB di Jalan Ir. Soekarno Surabaya (Merr), pelaku Romi dan Rizal ini minum miras dan pesta sabu- sabu di Surabaya.

“Setelah mabuk kami kelilingan mencari sasaran perampasan tas guna mendapatkan uang,” aku pelaku Romi.

Loading...
Baca Juga  Rektor UTM Berikan Penghargaan pada Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa Berprestasi

Dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria Nopol L-5290-XR pada, Rabu 20 Juni 2018 sekira jam 04.30 WIB mereka melintas di daerah Merr Surabaya. Pada sat diatas Jembatan Merr tersangka ini melihat ada dua orang perempuan berboncengan sepeda motor.

Ada kesepakatan itu, dua pelaku langsung mengesekusi tas yang dibawa anak dan ibunya itu lalu kabur usai beraksi.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, korban Dea dan Indah Hayati terjatuh hingga mengalami luka serius usai diserempet oleh dua pelaku saat itu.

Begitu terjatuh, Korban langsung melapor ke Polisi lewat telpon 119 dan Petugas langsung merespon. “Ada yang menolong korban dan unit Resmob melakukan pengejaran,” kata Sudamiran kepada Kabarjawatimur.com, Sabtu (23/6/2018).

Masih kata Sudamiran, berkat kesigapan petugas satu pelaku akhirnya ditangkap. Bahkan dihadiahi timah panas karena berusaha melawan dan membahayakan nyawa petugas. Sementara satu lainnya kabur.

Baca Juga  Viral, Video Pembuangan Tebu, Diduga Terjadi di Wilayah PTPN XII Kalitelepak

“Kami menghimbau agar pelaku yang kabur agar menyerahkan diri, jika tidak akan kami tembak jika tertangkap,” ancam Sudamiran.

Dalam penyelidikan, pelaku yang belum pernah dipenjara ini mengaku baru tiga kali beraksi, pengakuan itu kini masih diselidiki kebenarannya oleh petugas Reskrim.

Barang bukti yang diamankan, 1 unit motor Suzuki Satria Nopol: L-5290-XR (sarana), 1 buah sim card (hasil), 1 buah tas warna hitam talinya putus, uang tunai Rp 75.000, 1 buah kunci tajam, kunci pas, 5 buah kartu ATM, 1 kartu BPJS, 1 lembar STNK, 1 dompet warna hitam, 2 buah HP dan satu poket sabu sabu.

Teks foto : Pelaku digelandang petugas di Mapolrestabes Surabaya.

Reporter : Ekoyono
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Artikulli paraprakPernah Jadi Korban Jual Beli Online, Coba Cara ini Untuk melacaknya
Artikulli tjetërWanita Cantik ini buat Pelaku Jambret Surabaya di Tembak Polisi

Tinggalkan Balasan