NU : Wakil Rakyat Kader PKB Harus Berpedoman pada 4 Karakter Rasulullah

42

SIDOARJO, (Kabarjawatimur.com) – Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidarjo, KH Maskun mengingatkan kader-kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar selalu mengaktualisasikan empat karakter Rasulullah dalam memimpin. Empat karakter tersebut adalah Assidiq, Amanah, Tabligh dan Fatanah.

Pesan tersebut disampaikan KH Maskun dalam Pembekalan dan Pelatihan Dasar Pimpinan dan Anggota Fraksi PKB Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo Periode 2019-2024 di Gedung DPC PKB Sidoarjo Jalan Erlangga No 5-6 Kapasan Sidokare, Jumat (20/0/2019) malam.

“Manusia sering khilaf. Padahal sebagai pemimpin kita sudah punya pedoman yaitu empat karakter yang dimiliki Rasulullah. Kalau kita berpegang teguh kepada empat karakter ini, Inshaa Allah kita akan selalu berada di jalan Allah dan diberi kemudahan dalam bersatu membangun bangsa dan negara,” katanya.

Baca Juga  Pejabat Lama Purna Bakti, Kemenkumham Jatim Dipimpin Pelaksana Tugas

Pesan serupa disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sidoarjo Saiful Illah. Dalam sambutannya pria yang juga merupakan Bupati Sidoarjo ini berpesan agar kader-kader PKB dapat mewakili rakyat Sidoarjo. Mengerti dan memahami keinginan masyarakat.

Loading...

“Kader PKB harus dapat bersinergi karena itulah yang dibutuhkan untuk dapat melakukan pembangunan di Indonesia pada umumnya dan Sidoarjo pada khususnya. Memiliki kemampuan bagaimana dapat berempati dan bersimpati. Mengerti apa yang masyarakat inginkan,” tegas Saiful.

Selain melakukan proses baiat, Syuriah PCNU Sidoarjo KH Ahmad Rofiq Sirot serta Ketua DPC PKB Saiful Illah didaulat untuk membacakan ikrar dan surat penyataan komitmen/khittah yang kemudian diikuti lalu ditandatangani oleh ke-16 orang anggota DPRD Sidoarjo.

Baca Juga  PT BSI Kirim Tim Tanggap Darurat ke Lokasi Gempa Cianjur

Keenambelas anggota Fraksi PKB ini adalah pimpinan Fraksi ; Abdillah Nasih, Usman, Moch Damroni Chudlori, Saiful Ma’ali, Riza Ali Faizin dan Hj Ainun Jariyah. Serta anggota lainnya yaitu Moch Rojik, Saifuddin Afandi, Sullamul Hadi Nurmawan, Hamzah Purwandoyo, Subandi, Pujiono, Setiyowati, Wahyudin Zuhri, Iswahyudi dan Aminullah. (*)

Reporter: Neu

Loading...
Artikulli paraprakPuluhan Anggota Dua Geng Remaja Digulung Polres Tanjung Perak
Artikulli tjetërKaryawan Sampoerna Jadi Relawan Bersih-Bersih Kota dalam World Clean Up Day 2019

Tinggalkan Balasan