Nono Suparno
Nono Suparno

SUMATERA UTARA (KabarJawatimur.com) Tekhnologi informasi digital berkembang dan terus update dan upgrade. Berbagai media komunikasi informasi digital bermunculan. Mulai dari Email, whatsapp,line.

Tiap orang memiliki lebih dari 1 platform media, Dan tiap hari melakukan aktifitas di masing2platform media tsb. Dengan tekhnologi informasi digital, informasi bisa terkirim lebih luas hingga ke seluruh dunia. Akan tetapi Informasi digital juga memiliki dampak negarifnya jika kita kurang waspada dalam menyikapinya.

Dengan semakin dibukanya kran informasi di dunia digital, sekarang ini bisa menerima berita apapun baik yang benar maupun yang belum tentu kebenrannya,hingga akhirnya banyak berseliweran berita Palsu atau HOAX.

“Tanpa konfirmasi dan teliti, kadang kita ikutan menyebarkan berita tersebut ke berbagai grup akun kita. Maka Tersebarlah kesegala penjuru dengan cepat. Padahal berita tersebut palsu, fitnah. Kadang isinya memutar konten dari situs beita lainnya, akan tetapi judulnya dibuat bombastis yang ngga sama dengan isi beritanya. Dan kadang malah FITNAH, yang pasti merugikan bagi object berita,” kata Nono Suparno, Direktur Surabaya Ad, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca Juga  Lulus di Tengah Pandemi, 387 Wisudawan ke-39 UMG Siap Hadapi Tiga Tantangan
Loading...

Ketua bidang media (elektronik, cetak dan digital) P3I (persatuan perusahaan periklanan Indonesia) Jawa Timur ini menambahkan jika kurang waspada, tanpa kos cek, seseorang tergoda untuk  ikut menyebarkan beriita hoax tersbut. Sehingga berujung ke permasalahan hokum karena jejak digitalnya.

“Lebih detail tentang informasi digital, identitas digital dan jejak digital serta seputar HOAX ikuti Webinar  dalam Gerakan Nasional digital 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan dengan tema “KIAT KIAT MELAWAN HOAKS”  pada Hari: Kamis, 14 Oktober 2021, pukul:09.30 WIB sampai selesai,’” terang Nono Suparno yang juga FouderLembaga Pendidikan RI Satu (Baca cepat dan MEF-May English Forum).

Baca Juga  Tarian Nusantara, Lengkapi Jamuan Cocktail Party Taruna Satlat KJK di Cilacap

Dirinya akan sharing  tentang  “Informasi digital, identitas digital dan rekam jejak digital. Terbuka untuk umum dan dari daerah manapun! Pendaftaran melalui tautan (Link registrasi) :  https://event.literasidigital.id/form/14802. (RED)

Loading...
Berita sebelumyaJendral Nico dan Jendral Suharyanto Dapat Lencana Jer Basuki Mawa Beya
Berita berikutnyaBupati Keliling Sapa Warga di Tujuh Kelurahan

Tinggalkan Balasan