Ketua Aisyiyah menyerahkan cinderamata kaos Nobar kepada perwakilan Muslimat

SIDOARJO, (Kabarjawatimur.com) – Pengurus Daerah (PD) Aisyiyah dan PCNU Kabupaten Sidoarjo sukses menggelar Nonton Bareng film Jejak 2 Ulama. Film ini mengisahkan dua tokoh besar ormas Islam terbesar di Indonesia, KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asyari, Minggu (16/2/2020).

Tidak hanya sukses menggelar Nobar saja, namun PD Aisyiyah juga mampu menyatukan Pengurus PCNU Sidoarjo dan PD Muhammadiyah Sidoarjo, dalam satu auditorium KH Ahmad Dahlan dimana lokasi nobar dilangsungkan.

Hj Zubaidah Syafi’i ketua PD Aisyiyah Sidoarjo menyatakan, dengan kegiatan Nobar film 2 ulama ini, diharapkan dua ormas terbesar di Sidoarjo ini akan terus berdampingan dalam menyejukkan masyarakat.

“Seperti yang digambarkan dua tokoh besar Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama di film ini, bahwa kebersamaan adalah kunci persatuan,” ujar Zubaidah.

Baca Juga  Luar Biasa, Polres Tuban Angkat Anak Asuh Dari Korban Covid-19

Loading...

Pada kegiatan Nobar ini, hadir juga Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin bersama istri, juga hadir H.Emir Firdaus wakil ketua DPRD Sidoarjo, perwakilan Muslimat Fatayat, serta sedikitnya seribu dua ratus masyarakat NU dan Muhammadiyah yang telah membeli tiket sebelumnya.

Dari pantauan di lokasi Nobar, mereka duduk bersama dan tertawa melihat keseruan film yang menayangkan dua ulama panutan mereka.

“Sebenarnya KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asyari itu dari guru dan pondok yang sama, dan sama-sama berjuang mensyiarkan agama Islam dan berperan dalam kemerdekaan.” ujar KH Maskun ketua PCNU Sidoarjo memberikan statemennya.

Sementara itu selepas Nobar, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH mengapresiasi kegiatan Nobar film 2 Ulama yang digagas PD Aisyiyah Sidoarjo ini.

Baca Juga  Dokkes Polres Magetan Gelar Vaksinasi Massal 750 Dosis Tahap II

Wabup berharap, generani muda bisa menoleh kebelakang, mencontoh perjuangan tokoh besar NU dan Muhammadiyah dalam membangun bangsa.

“Dua tokoh ini sudah berperan sebelum adanya negara ini. Generasi kini harus mencontohnya,” tuturnya.

Wabup berpandangan, kedepan setelah adanya film ini, NU dan Muhammadiyah akan bersatu lagi, mempertahankan apa yang sudah diperjuangkan pendiri NU dan Muhammadiyah. (*)

Reporter: Abidin

Loading...
Berita sebelumyaPria Menganti Gresik Dipenjara Karena Kena Razia Motor, Kok Bisa ?
Berita berikutnyaPemalsu KTP dan KK untuk Penambahan Suara Pemilu Dibekuk Polda Jatim

Tinggalkan Balasan