Ngeri! Warga Banyuwangi Temukan Ular Piton Raksasa Telan Anjing Bulat-bulat

Sesosok ular piton raksasa saat diamankan warga. (Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Warga Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi menemukan ular piton raksasa yang baru saja memangsa seekor anjing secara bulat-bulat didekat pemukiman warga, Minggu (10/1/2021) sore.

Sontak, warga yang menemukan hewan yang memiliki nama latin Malayopython reticulatus itu pun terkejut melihat ular raksasa dengan panjang sekitar lima meter itu di semak-semak rumput.

Warga setempat, Sutris mengatakan, atas temuan itu pihaknya mengamankan ular tersebut ditempat yang aman lantaran dinilai membahayakan.

“Saat itu kondisi ular sudah lemas tak berdaya. Mungkin ularnya sudah kekenyangan setelah menerkam anjing dewasa itu,” kata Sutris yang juga Ketua RT setempat.

Loading...

Oleh warga, lanjut Sutris, kemudian kepala si ular dijinakan dan kemudian dilakban. Meski, si ular agresif, warga pun juga mengikat ular ini pada pohon.

“Kami merawatnya sambil menunggu pihak berwenang mengevakuasinya. Namun warga juga tetap bersiaga dengan ular piton lainnya. Laporan dari warga, ada ular piton lagi yang belum tertangkap,” pungkas Sutris.

Tertangkapnya ular ini menjadi tontonan warga sekitar. Bahkan, sedikit membuat warga lega sebab selama ini warga mengaku selalu kehilangan ternak ayamnya yang diduga hilang diterkam ular. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan