Ngeri! Polsek Benowo Bekuk Oknum Wartawan Gresik, ini Kasusnya

179
Ilustrasi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Oknum wartawan yang merupakan Kabiro di Kota Gresik berurusan dengan Polisi Polsek Benowo, setelah terjerat dalam kasus narkotika.

Rupanya, oknum berinisial RDS (45) asal Kebomas Gresik ini diamankan dari pengembangan kasus narkoba tangkapan anggota Polisi.

Kabiro media online di Gresik ini dibekuk setelah sebelumnya Unit Reskrim Polsek Benowo menangkap dua orang yang memiliki sabu-sabu dan Extracy.

Dua orang itu, PH (41) warga Kelurahan Simo Mulyo Baru, Sukomanunggal, dan FP (25) perempun asal Kelurahan Banyu Urip, Sawahan, Surabaya.

PH dan FP dibekuk pada Senin (20/12/2021) lalu sekira pukul 22.30 WIB, di Jalan Tembaan, Tugu Pahlawan Surabaya setelah Polisi menindaklanjuti laporan warga masyarakat.

“RDS iya, oknum wartawan dan diamankan dari hasil pengembangan kasus tangkapan sebelumnya,” kata Ipda Edy, Kanit Reskrim Polsek Benowo, Sabtu (25/12/2021).

Baca Juga  Kabupaten Lamongan Canangkan Desa Pilot Project

Namun Edy belum merinci peran serta RDS ini sebagai pengedar atau pemakai aktif narkotika.

Menurut dia, usai dibekuk, tersangka PH dan FP mengaku mendapatkan pesanan via telphone dari RDS yang juga memesan pil jenis ekstacy.

Loading...

Uang pembayaran sebesar Rp. 3.500.000, diterima oleh PH, kemudian langsung diberikan kepada FP, untuk dibelikan barang haram berupa narkotika.

Dari uang itu, PH mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 250.000. Keduanya pun pergi ke Jalan Sencaki Surabaya, untuk membeli 10 butir pil ekstacy, dan menitipkan 1 poket sabu-sabu seberat 0,35 gram beserta plastik pembungkusnya.

“Dua pelaku itu membeli ke ke bandar inisila IZ (DPO), sebesar Rp. 2.800.000,” tambah Edy.

Baca Juga  Botol Bekas Permen Antar Pria di Surabaya ke Penjara

Saat perjalanan pulang, pelaku laki-laki dan perempuan itu diamankan anggota yang mengikutinya sejak awal. Mereka akhirnya dibekuk di lampu merah Tugu Pahlawan.

Ketika dibekuk dan dilakukan penggeledahan di saku celananya sebelah kanan FP, ditemukannya barang bukti berupa pil ekstacy dan 1 poket sabu seberat 0,35 gram beserta plastik pembungkusnya. Diakui, 10 pil ekstacy adalah titipan dari RDS, dan 1 poket sabu milik dirinya.

Ketika rumah RDS digeledah, disitu petugas menemukan barang bukti 1 buah pipet kaca yang berisikan sisa sabu dan seperangkat alat hisap sabu-sabu (Bong) berupa botol kecil.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaKapolres Magetan Mengucapkan Selamat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022
Berita berikutnyaGrand Livina Seruduk Pohon di Surabaya, Beruntung Sopir Selamat

Tinggalkan Balasan