Ngakunya Baru Sebulan, Pria ini Diciduk Saat Nunggu Ranjau

581
Barang bukti dan pelakunya yang diamankan Polsek Genteng.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Petugas Kepolisian Polsek Genteng Surabaya membekuk pria di Jalan Barata Jaya, karena keterlibatan dalam peredaran gelap narkotika di Kota Surabaya ini.

Pelaku yang dibekuk pada, Rabu 27 Oktober 2021, pukul 20.30 WIB, itu diketahui berinisial MU (39) yang tinggal kos di Jalan Barata Jaya gang 17 Surabaya.

Tim opsnal Reskrim Polsek Genteng yang mendengarkan informasi dari masyarakat terkait adanya penjualan sabu, melakukan penyelidikan di Jalan Barata Jaya Surabaya yang mana sering digunakan pesta dan atau jual/beli narkoba jenis Sabu-sabu.

Selanjutnya dilakukan penyanggongan dan terlihat tersangka sendirian yang saat itu gerak-geriknya mencurigakan hingga langsung diamankan oleh anggota.

“Setelah kita amankan dan digledah, disakunya ditemukan 1 poket kecil narkotika jenis sabu-sabu,” kata Iptu Sutrisno Kanit Reskrim mewakili Kompol Wisnu, Kaposek Genteng, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga  Randy Tersangka Aborsi, Dipecat Dari Anggota Polri

Begitu diketahui yang dibawanya adalah sabu, barang itu lalu ditimbang dan diketahui seberat 0,52 gram. Oleh Reskrim Polsek Genteng, kemudian pelaku dikeler di kosnya.

Loading...

Disana, lagi-lagi ditemukan seperangkat alat hisab beserta bong yang masih ada sisa sabu-sabunya,” tambah Iptu Sutrisno.

Bukan hanya itu, ditemukan juga 1 bendel plastik klip. Selanjutnya pelaku diintrogasi dan mengatakan jika sebelumnya sabu itu didapat dengan cara beli dari seseorang berinisial STN (DPO).

Pelaku ini dengan STN, setiap kali transaksi sabu selalu diranjau atau ditempatkan disuatu tempat yang telah disepakati. Sabu biasanya diranjau disekitar Jalan Barata Jaya.

Bukan hanya dipakai, tersangka juga menjual kembali kepada yang membutuhkan dengan cara diecer paket pahe lalu sisanya dipakai sendiri.

Baca Juga  Giliran Pemakai Putat Jaya Dibekuk Polisi

“Tersangka ini sudah 1 bulanan memakai dan menjual paket pahe tersebut,” imbuh Kanit Reskrim.

Tersangka ini juga sempat dikeler untuk mencari penjualnya namun tidak ketemu karena tidak mengetahui alamatnya. Selanjutnya langsung dibawa ke mako Polsek Genteng untuk diproses sidik.

Sementara itu, barang bukti yang disita dari tersangka, 1 alat hisap sabu (bong), 1 unit HP Realme warna hitam, 1 paket sabu-sabu 0,51 gram dan 1 bungkus klip kecil.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaDiduga Mabuk, Pria di Rungkut Kidul Aniaya Tetangganya
Berita berikutnyaHP Selundupan Langsung Ditenggelamkan ke Aquarium di Rutan Gresik

Tinggalkan Balasan