Ngaku Petugas LLAJ, Curi Lampu Trafighlight

21
SURABAYA(kabarjawatimur.com –  Eko Nur (22) dan Nurhuda Atim (19) warga Jl.Wonorejo Gg.3, Tegalsari Surabaya, terpaksa dalam jeruji besi penjara Mapolsek Lakarsantri, setelah keduanya nekat mencuri timer counterdown trafighlight, yang berada di perempatan Jl.Tembus Citra Land, Lakarsantri Surabaya.
Kejadian pencurian itu sendiri bermula, saat Eko yang kesehariannya bekerja sebagai teknisi, menerima telfon dari nomer yang tidak dikenalnya, dan disuruh untuk membenahi timer counterdown trafighlight yang ada di perempatan Jl. tembusan Citra Land.
Saat itu juga dirinya langsung mengiyakan omongan orang tersebut, dan tidak menanyakan, siapa orang yang menelfonya. Disamping itu, Eko juga sedang membutuhkan uang untuk keperluan kesehariannya, lalu dirinya mengajak Nurhadi rekannya.
“Saya yang mengambil dan memanjat tiang timer counterdown, sedangkan Nurhadi berada di bawah,untuk menangkapnya”kata Eko yang diamini oleh Nurhadi, kepada kabarjawatimur.com,Rabu (21/12/2016).
Apes, aksi keduanya, diketahui oleh Satpam setempat yang curiga dengan ulah kedua pelaku dikarenakan memanjat lampu tersebut pada tengah malam sekitar pukul 02.30 Wib.
“Keduanya sempat mengaku, bahwa dia adalah suruhan dan juga teknisi dari Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) kota Surabaya,” kata Kapolsek Lakarsantri, Kompol Slamet Sugiharto.
Masih kata Slamet, saat keduanya di tanya terkait surat tugas dari DLLAJ, kedua pelaku itu tidak bisa menunjukan dan tidak memilikinya. Keduanya kemudian digelandang ke Mapolsek Lakarsantri untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
Di hadapan petugas, kedua pelaku mengaku akan menjual timer counterdown tersebut dengan harga 500 ribu, per unitnya padahal harga dari timer counterdown itu sendiri berkisar sekitar, 6,5 juta.
Kini kedua pelaku beserta barang bukti, diamankan di Mapolsek Lakarsantri, dan pelaku akan di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.
Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan
Loading...
Baca Juga  Terlibat Narkoba, Buruh Pabrik Asal Girilaya Terancam 20 Tahun Penjara
Artikulli paraprakSusah Tidur, Babysiter Aniaya Bocah 4 Tahun
Artikulli tjetërRatusan Pelajar Ikuti Joy Sailing

Tinggalkan Balasan