Nenek di Jember Meninggal Tertimpa Atap Rumah

46
Warga melayat di rumah korban.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com)– Seorang nenek bernama Saniya (70) warga Dusun Pasar, Desa/Kecamatan Ledokombo menjadi korban dalam bencana alam.

Korban meninggal akibat tertimpa atap rumahnya saat terjadi bencana alam angin kencang sekitar pukul 3 sore, Kamis (5/12/2019) kemarin.

Nenek itu meninggal setelah mengalami luka patah pada rahang mulut bawah, dan luka robek di leher sepanjang 8 cm (centimeter).

Setelah berhasil dievakuasi korban dimakamkan malam ini juga.

“Saat itu sekitar pukul 3 sore terjadi bencana alam angin kencang di sekitar wilayah Kecamatan Ledokombo,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo saat dikonfirmasi wartawan.

Setelah kurang lebih 1 jam angin kencang itu berhembus, bagian dapur rumah milik Satrawi (75) suami korban ambruk. “Posisi istrinya Pak Satrawi itu kebetulan berada di dapur. Kejadian pun cepat, dan langsung menimpa korban,” katanya.

Loading...
Baca Juga  Binda Korwil Jember Dampingi Dinas Kesehatan Kejar Capaian Vaksinasi Dosis 2 dan Boster

Korban pun mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan leher. “Sehingga langsung meninggal ditempat. Karena luka serius itu. Korban pun langsung dievakuasi dibantu para tetangganya,” ulasnya.

“Untuk proses pemakaman akan dilakukan malam ini juga oleh pihak keluarga,” sambungnya.

Akibat musibah tersebut, Heru menghimbau untuk waspada dan hati-hati. “Kami himbau warga untuk berhati-hati, karena selama beberapa hari ke depan kejadian hujan deras yang disertai angin kencang akan terjadi. Karena perubahan cuaca dari kemarau ke musim penghujan,” katanya.

Rumah korban paling parah mengalami musibah terutama bagian dapur. Selanjutnya dibantu warga, relawan bencana, unsur perangkat desa, dan aparat TNI-Polri membersikan puing-puing bekas dapur rumah korban. (*)

Baca Juga  Belasan Poket Didapat Polisi dari Rumah Semolowaru

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakBegal Motor Dua Sejoli di Surabaya Ditembak Mati Polisi
Artikulli tjetërSeminggu Terakhir Warga Jember Diteror Ular Kobra

Tinggalkan Balasan