Nemu HP Oppo, Pria asal Papua Berakhir di Penjara

2951
Ilustrasi HP Oppo

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Nasib apes dialami oleh LI (56). Pria asal Mimika, Papua ini terpaksa diamankan pihak Kepolisian lantaran menemukan sebuah handphone (HP) merk Oppo disebuah ATM.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi mengatakan, pelaku tersebut sebenarnya juga akan melakukan transaksi di ATM yang sama. Namun, mengetahui ada sebuah HP diatas mesin ATM, maka pelaku timbul niatan mengambil Hp itu kemudian dibawa pulang ke rumahnya di wilayah Kecamatan Kabat.

“Hp Oppo temuan itu selanjutnya dijual senilai Rp. 600 ribu,” kata Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi, Selasa (14/7/2020).

Loading...

Berdasarkan pengakuan pemilik Hp, lanjut Agung, usai transaksi di ATM itulah pemilik lupa mengambil HP tersebut. Bahkan, dia berusaha kembali ke ATM dan menghubunginya.

Baca Juga  Bupati Cup 3rd Jember Koi Show Datangkan Juri Mancanegara

“Pemilik Hp sempat kebingungan. Nomor handphonenya pun tidak aktif, meski telah berulang kali mencoba menghubunginya,” jelasnya.

Smartphone yang memiliki fitur dalam berselfi canggih itu raib, korban pun mengalami kerugian sebesar Rp. 3,5 juta dan selanjutnya melaporkan kejadian ini di Mapolsek Rogojampi. Atas perbuatannya, pelaku diamankan polisi dengan jeratan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Berdasarkan penyelidikan itu, Polisi berhasil mengamankan barang bukti sebuah Hp merk Oppo type A warna emas rose plus dosboknya, dan sebuah sepeda motor Yamaha Lexi. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakAplikasi Super Sumbang Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Jatim
Artikulli tjetërKost di Simolawang Surabaya Digrebek, Polisi Cari Pasangan Suami Istri

Tinggalkan Balasan