Nekat Tarik Apple, Pria ini Berdalih Butuh Uang

15

SURABAYA, (Kabarjatim.id)-
Spesial tarik paksa handphone (HP), milik anak-anak dibekuk oleh anggota Polsek Sukomanunggal Surabaya.

Pelakunya, Andreyono (24) asal Jalan Petemon Kali 1, Surabaya. Pria tersebut dibekuk Selasa, 21 Mei 2019 pukul 14.00 Wib, setelah aksi terakhirnya digagalkan korbannya yang masih pelajar.

Dia mengeksekusi HP merk Iphone Apple di Jalan Simomulyo Surabaya (Depan gapura sebelah SMP 25).

Berdasarkan keterangan tersangka, melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara menarik paksa HP milik korban yang sedang dipegang, dan sasaran pelaku anak-anak yang masih kecil yang sedang main HP sendirian.

Kapolsek Simokerto Kompol Muljono mengatakan, pelaku ini berhenti tepat di depan korban yang ketika itu sendirian sedang duduk dengan megang HP.

Loading...
Baca Juga  Cabuli Pelajar 17 Tahun Dengan Modus Ajak Main Game, Pelaku Gagahi 3 Kali

Karena situasi sepi, tersangka mempunyai niat untuk mengambil HP korban, menggunakan tangan kiri tersangka menarik/ mengambil paksa HP korban.

“Sewaktu akan melarikan diri korban berhasil memegang planger besi sepeda motor dan berhasil menjatuhkan tersangka,” kata Muljono, Kamis (23/5/2019).

Dengan dibantu Security sekolah SMPN 25 tersangka akhirnya diamankan di pos dan kemudian menghubungi Polisi. Oleh petugas, tersangka beserta barang bukti di bawa ke Polsek Sukomanunggal.

Dari pemeriksaan awal diketahui tersangka mengakui sebelumnya pernah melakukan di 4 lokasi lainnya dengan hasil HP.

“Semua sasaran pelaku ini adalah anak-anak yang masih dibawah umur yang sedang bermain HP di tempat sepi,” tambah Muljono.

Barang bukti yang ikut diamankan, 1 unit HP Iphone Apple warna Hitam serta 1(satu) unit sepeda motor Honda Beat Nopol L-5274-ZW. (Ekoyono)

Baca Juga  Dinas PMD Bojonegoro Gelar Workshop Optimalisasi Aplikasi Siskeudes

Teks foto : Pelaku didampingi petugas.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakSafari Ramadhan Danrem Bhaskara Jaya Berlanjut ke Kodim 0826/Sumenep
Artikulli tjetërDPRD Surabaya Miliki Gedung Representatif

Tinggalkan Balasan