Natura Wonderkid Jember Siap Berlaga di Turnamen Nasional GEAS

0

Jember,(kabarjawatimur.com) – Tim sepak bola dari Kabupaten Jember, Natura Wonderkid juga akan ikut memberangkatkan 16 pemain terbaiknya untuk berlaga di turnamen bergengsi Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS) Championship V yang akan digelar di Jakarta.

Kompetisi sepak bola antar sekolah sepakbola (SSB) dan Akademi sepak bola berskala nasional U-13 ini akan diikuti perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Ketua Tim Natura Wonderkid, Charis mengatakan, Ajang sepak bola bergengsi ini merupakan sarana untuk mengasah mental siswa akademi untuk dapat berlaga ditingkat yang lebih tinggi,” Rabu (14/9/2022).

“Kita rutin berlatih, kita juga melakukan persiapan dengan memberikan izin melalui Diknas kepada sekolah masing-masing pemain yang lolos agar mereka bisa berlatih dengan intensif,” kata Charis.

Selain giat berlatih, pihaknya juga mendatangkan pelatih secara reguler. Dimana tujuannya untuk bisa memberikan tambahan ilmu pada para siswa akademi.

Baca Juga  Pengedar Cerme Gresik Dibekuk Saat Antri di SPBU

“Kebetulan kemarin ada pelatih tamu dari persid yakni mas Slamet dengan asistennya. Mereka mengapresiasi pencapaian adek-adek yang sudah masuk ke event nasional, mereka memberikan support berupa pelatihan bagaimana bermain sepak bola yang baik secara tim” bebernya.

Menurut Charis keberangkatan para siswa akademinya ke ajang Turnamen Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS) Championship V ini mengalami kendala dari segi finansial.

Loading...

“Kendala di finansial, jadi banyak dari adek-adek termasuk dalam kelompok kurang mampu. Jadi kita dari management berusaha dengan keras agar tim ini bisa tetap berangkat ke Jakarta, akhirnya bisa mendapatkan dana dari sponsor maupun hasil patungan orang tua,” ujarnya.

Akan tetapi, kendala itu bisa dapat segera teratasi. Karena banyak orang yang membantu dan mendukung para siswa untuk mewujudkan impian dan mimpinya berlaga di event nasional.

Baca Juga  Lima Srikandi Polwan Polda Jawa Timur Meraih Penghargaan Kapolri

“Alhamdulilah, banyak orang yang peduli terhadap masa depan anak-anak ini. Jadi kepedulian mereka sangat kami apresiasi, karena sumbangan ini sangat berarti buat adik-adik, tuturnya.

Pihaknya berharap, turnamen GEAS ini bisa memberikan bekal kepada para siswa akademi. Sehingga, para siswa bisa mempelajari serta membenahi kekurangan mereka dan bisa menjadikan para siswa menjadi atlet profesional usai berlaga di Jakarta nanti.

“Target jangka pendek adik-adik ini bisa menimba ilmu terkait sepakbola dengan baik, jangka menengah mereka bisa belajar bagaimana bermain dengan tim dan jangka panjang saya yakin minimal satu atau dua orang bisa membawa harum nama negara,” harapnya.

Kompetisi sepak bola antar Sekolah Sepakbola (SSB) berskala nasional akan digelar pada 17-18 September 2022 mendatang di Lapangan Tembak Cilodong, Depok, Jawa Barat. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakNasabah Ngamuk Karena Klaim Asuransi Ditolak, Pihak PT Asuransi Astra Buana Beri Klarifikasi

Tinggalkan Balasan