Nataru, Jatim Dijaga Puluhan Ribu Petugas Termasuk Polisi

0
Apel gelar pasukan

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Polda Jatim menerjunkan puluhan ribu petugas keamanan.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyebutkan, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 ini guna melakukan pengecekan serta kesiapan anggota didalam pengamanan libur Nataru.

Baca Juga  Teriakan Airlangga Presidenku Bersahut-Sahutan di Pantai Losari

Selain itu, semua baik jajaran Forkopimda Jatim serta masyarakat di Jatim, bisa mentaati Protokol Kesehatan (Prokes). Mengingat saat libur nataru pada tahun ini masih di massa Pandemi Covid-19, agar kesehatan bisa dijaga dengan baik.

Loading...

“Apel gelar pasukan Operasi Lilin semeru 2020 ini untuk pengecekan akhir pengamanan Nataru. Selain itu diharapkan semua pihak termasuk masyarakat bisa berperan aktif mematuhi Prokes,” sebut Kapolda Jatim, Senin (21/12/2020) pagi.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menambahkan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin 2020” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca Juga  Jaga Ponakan, Paman di Surabaya Malah Ngajak Wik Wik

“Pengecekan baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya. Ini pengecekan akhir gelar pasukan sebelum pengamanan libur Nataru dari unsur TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas,” tambah Khofifah.

Selain Kapolda dan Gubernur, hadir pula dalam gelar pasukan ini, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaPhoniex Cafe Kenjeran Kembali Digrebek, Nekat Buka Jam Malam
Berita berikutnyaKakanimsus Surabaya: Predikat WBBM Ini adalah Buah Kerja Keras Seluruh Pegawai

Tinggalkan Balasan