Nasi Bungkus Lalapan Sabu Siap Edar Kepergok Petugas Lapas

70

SIDOARJO (kabarjawatimur.com) – Maraknya Peredaran Narkoba jenis sabu membuat tersangka Fa(40) warga Sidoarjo salah satu pem-bezuk Lapas Kelas II A Delta Sidoarjo ikut menjadi pengedar karena terlilit kebutuhan ekonomi.

Fa harus  diamankan petugas sipir lapas karena kedapatan akan menyelundupkan narkotika jenis sabu seberat 1(satu) gram yang dicampur dalam makanan berupa nasi bungkus yang hendak dikirimkan kepada AR  yang ada di lapas tersebut.

AR (39) asal Sidoarjo, merupakan orang terdekat Fa dan AR warga binaan dalam kasus Narkoba yang ditangkap sekitar 6 bulan yang lalu.

Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Sidoarjo kota, Alip Purnomo mengatakan Sipir yang bertugas waktu itu mencurigai atas  barang bawaan yang dibawa oleh tersangka.

Loading...
Baca Juga  Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

“Karena kecurigaan yang menguat akhirnya petugas dengan tetpaksa menggeledah nasi yang terbingkus berlalap Sabu tersebut,” kata Alip, Jumat (11/08/2017).

Aksi selundupan jenis sabu potongan mirip mie bihun warna putih ini terperkok petugas setelah dilakukan penggeledahan lengkap, termasuk penyelidikan dilakukan sebelumnya.

“Kami juga lakukan screening mulai tubuh sampai makanan yang akan dibawa masuk ke lapas. Dari pemeriksaan, petugas menemukan Sabu seberat 1(satu)gram yang dibungkus dengan lakban hitam,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan intensif petugas lapas, pihaknya langsung berkordinasi dengan Polsek Kota Sidoarjo. Dan berjasil meringkus pelaku diserahkan langsung ke Polsek Kota untuk dikembangkan.
Reporter :Kristiana
Editor :J.Inggil
Publisher :Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakSD Limas Cegah Bahaya Campak Kampanyekan Imunisasi MR Tandai HUT RI ke-72
Artikulli tjetërKakek Di Kapas Cabuli Gadis 12 Tahun

Tinggalkan Balasan