Napi Medaeng Surabaya Meriahkan HUT RI Ke-76 dengan Berbagai Lomba

58
Rutan Medaeng
Seorang napi nampak semangat mengikuta komba makan kerupuk.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Bulan Agustus adalah bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Karena pada bulan ini seluruh bangsa Indonesia merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Namun, pandemi saat ini membuat suasana hari kemerdekaan yang agak sedikit berbeda.

Pandemi memaksa semua orang untuk menahan diri mengurangi mobilitas. Tak terkecuali suasa hari kemerdekaan di dalam Rutan kelas I Surabaya. Pada tahun ini suasana sedikit berbeda, namun tidak menyurutkan semangat narapidana (napi) atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Meniru semangat juang pejuang kemerdekaan, para WBP dengan antusias mengikuti setiap rangkaian lomba yang diadakan oleh Rutan Surabaya. Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, perlombaan kali ini diadakan dengan membatasi pendukung yang datang.

Loading...
Baca Juga  Diguyur hujan abu vulkanik, PMI Jember Bagikan 500 Masker

Biasanya, setiap perlombaan yang diadakan akan menghadirkan pendukung yang banyak dari setiap blok hunian, namun kali ini dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Sukarna, menjelaskan bahwa meskipun perlombaan kali ini tidak seramai seperti biasanya, namun antusias peserta lomba tidak berkurang.

“Warga binaan pemasyarakatan antusias mengikuti perlombaan ini, selain sebagai sarana hiburan, tapi juga sebagai sarana silaturahmi antar WBP,” ujar Sukarna.

“Lomba yang diadakan juga seperti lomba agustusan pada umumnya. Seperti lomba makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, dan lomba memindahkan air,” imbuhnya. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin 

Loading...
Artikulli paraprakTerduga Teroris Diamankan Polisi di Surabaya
Artikulli tjetërPolda Jatim Berbagi 76.000 Bendera Merah Putih untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

Tinggalkan Balasan