Mutasi Besar Besaran Polda Jatim, Sejumlah Kapolsek di Surabaya Pindah

4915
Sertijab Pejabat di Polda Jatim.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Melalui Surat Telegram Kapolda Jatim nomor STI 2011 VIII/KEP./2021 tanggal: 20-8-2021, sejumlah pejahat di Polrestabes Surabaya dimutasi atau pindah tugas.

Perwira pertama, menengah dan beberapa Kapolsek dimutasi saat PPKM Level 4 dan minggu pertama kepemimpinan Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya.

Beberapa pejabat itu, Kasat Reskrim yang dijabat oleh AKBP Oki yang pindah ke Polda dan digantikan Kompol Mirzal Maulana, dari Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim sebagai Kasatreskrim Polrestabes Surabaya.

Kompol Ari Galang Saputro, Wakasatlantas Polrestabes Surabaya diangkat sebagai Sespripim Polda Jatim. Jabatannya diisi oleh
AKP Randy Asdar, yang sebelumnya sebagai Kasatlantas Polres Mojokerto.

Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra, Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya jadi Kanit I Subdit II Ditresnarkoba Polda Jatim. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Kompol Edy Herwiyanto dari Polda Jatim.

Baca Juga  Dinilai Aman, Polisi Turunkan Jumlah Personil Pengamanan Sidang MSAT

Kompol Roycke Hendrik Fransisco yang sebelumnya menjabat Kabagops Polres Sampang menjadi Kapolsek Wonocolo, Surabaya menggantikan Kompol Masdawati.
Jabatan baru Kompol Masdawati sebagai Kapolsek Jambangan, Surabaya.

Loading...

Kompol Parmiatun, Wakasatbinmas Polrestabes Surabaya jabat Kapolsek Wiyung. Kompol Eko Sudarmanto, Kasium Polrestabes Surabaya jabat Kapolsek Karangpilang.

Kompol Hendry Ferdinand Kennedy, Kapolsek Genteng diangkat menjadi Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Jatim. Jabatannya diisi oleh Kompol Wisnu Setiyawan Kuncoro, yang sebelumnya jadi Kapolsek Simokerto.

Kompol Sidik Samsul Hadi, Wakasatsabhara Polrestabes Surabaya pengganti Wisnu sebagai Kapolsek Simokerto.

KasubagHumas Polrestabes Surabaya Kompol M.Fakih membenarkan adanya mutasi jabatan beberapa pejabat di Polda Jatim termasuk jajaran Polrestabes Surabaya.

“Beberapa pejabat dimutasi. Termasuk Kapolsek, Kasat juga Kanit,” jelas Kompol Fakih, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

Menurut Kasubag Humas, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Dalam tubuh Polri, itu merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang “Presisi” (Preditif-Responsibilitas-Transparansi-Berkeadilan).(*)

Reporter : Eko

Loading...
Artikulli paraprak5 Pelaku Penusukan Balongsari Surabaya, Ditangkap
Artikulli tjetërHati-Hati Penipuan Mendapatkan Plasma Konvalesen

Tinggalkan Balasan