Musim Hujan Waspadai Gejala Berbagai Penyakit

16

BOJONEGORO(kabarjawatimur.com),-Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro mengimbau masyarakat untuk mewaspadai berbagai macam penyakit yang sering muncul pada musim hujan saat ini.

“Penyakit di musim hujan yang harus diwaspadai seperti Demam Berdarah Dangue (DBD), diare, penyakit kulit,” kata kepala Dinas Kesehatan, Sunhadi.

Ia mengatakan, berbagai penyakit menular, terutama DBD berjangkit karena banyaknya genangan-genangan air menjadi tempat hidupnya jentik-jentik nyamuk.

“Yang kami lakukan baru sebatas pengasapan (fogging) di beberapa wilayah sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran dan berkembangbiaknya virus DBD yang bersumber dari jentik-jentik nyamuk,” katanya.

Loading...

Menurutnya untuk menghindari terjangkitnya penyakit tersebut maka harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat di pemukiman warga secara bergotong royong.

Baca Juga  Viral, Video Pembuangan Tebu, Diduga Terjadi di Wilayah PTPN XII Kalitelepak

“Masyarakat harus proaktif dan ikut berpartisipasi dengan bergotong-royong membersihkan sampah-sampah di lingkungan masing-masing,” katanya.

Saat ini pihaknya telah melakukan penyuluhan dan sosialisasikan kepada masyarakat yang di rumahnya ada kolam-kolam dengan genangan air untuk diisi ikan untuk membunuh jentik-jentik nyamuk agar tidak berkembang biak.

Reporter : Agus
Editor : Budi
Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakApel Siaga,Kapolres Ajak Jaga Keutuhan NKRI
Artikulli tjetërRazia Brantas Narkoba, Amankan Pemuda Bawa Sajam Dan Wanita Mabuk

Tinggalkan Balasan