Musim Hujan, Warga Berburu Jamur Barat

1176

LAMONGAN(Kabarjawatimur.com),- Jamur su’ung Bulan atau biasa disebut juga dengan Jamur barat jadi buruan warga Sambeng, Lamongan. Krena jamur liar ini muncul pada musim penghujan ketika angin barat berhembus.

Maklum, jamur ini memang digemari dan laku dipasaran. Jadi banyak yang berburu jamur Su’ung ini, seperti halnya warga masyarakat Desa Kedungwangi Kecamatan Sambeng Lamongan.

Warga berburu jamur di kebun – kebun sampai dapat 1 ember yang ukuran diameter 30 centimeter sampai penuh jamur.  Nama lain dari jamur ini banyak yang bilang juga dengan nama Supa Barat, Jamur Bulan, Su’ung Bulan, atau Supa Bulan.

Loading...

Jamur ini memang hidup di musim penghujan terutama ketika berhembus angin barat. Dimana tumbuhan ini kerap sering tumbuh di tegalan, kebun, atau di sekitar taman rumah , terutama di tanah yang kandungan organik dan humus tanahnya sangat baik.

Baca Juga  Teman Kost Ngoceh, Pria Surabaya Dibekuk Polisi

“Untuk harga 1 biji jamur barat yang masih kuncup harga Rp.500,- dan untuk 1 biji jamur barat yang sudah mekar harga Rp.1000,” ujar Tumini, salah satu warga pencari jamur.

Reporter: Agus Kuprit, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakRatusan Pelajar Ikuti Joy Sailing
Artikulli tjetërPolres Bojonegoro Gelar Pra Operasi Lilin Semeru 2016

Tinggalkan Balasan