Mulai 25 April, PT KAI Daop 9 Jember Berhenti Angkut Penumpang

33
Perjalana Kereta Api (KA) di Wilayah Daop 9 Jember

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Mulai 25 April 2020, PT KAI Daop 9 Jember membatalkan 3 perjalanan KA yang masih beroperasi. Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari PM Perhubungan No 25 Tahun 2020, tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease atau Covid-19.

“Seluruh perjalanan KA penumpang dari dan menuju wilayah Daop 9 Jember, mulai 25 April – 31 Mei kita hentikan sementara,” tegas Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Agus Barkah, pada Jum’at (24/4/2020) kemarin.

Menurutnya, KA yang dihentikan operasinya mulai yakni, KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon (PP), KA Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap (PP), dan KA Probowangi relasi Ketapang-Surabaya Gubeng (PP).

Baca Juga  Wanita Cantik Dibekuk Dalam Kamar Apartement di Surabaya, Jual Teman Lewat Online

Sebelumnya pada 1 April, PT KAI Daop 9 Jember telah membatalkan 4 perjalanan KA, dan pada 15 April telah dibatalkan 5 perjalanan KA.

Lebih lanjut, Agus menambahkan kebijakan pembatalan perjalanan KA ini akan terus dievaluasi dari waktu ke waktu dengan mempertimbangkan perkembangan situasi di lapangan sehingga tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang.

Loading...

“KAI memohon maaf bagi para penumpang yang perjalanannya tertunda akibat pembatalan perjalanan ini. Hal ini bertujuan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 pada saat mudik Lebaran 2020,” ucap Agus.

Agus menyampaikan, penumpang yang KA-nya batal berangkat akan dikembalikan bea tiketnya 100%.

Penumpang akan dihubungi melalui Contact Center 121 dan dipersilakan untuk mengikuti petunjuk selanjutnya. Jika belum dihubungi, penumpang juga bisa membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access dan loket stasiun.

Baca Juga  Bandel Tak Pakai Masker, Siap-siap Kena Denda

Pembatalan melalui aplikasi dapat dilakukan hingga maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dan uang akan ditransfer paling lambat 45 hari kemudian.

Adapun untuk pembatalan di loket stasiun dapat dilakukan di semua stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh dan Lokal hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan dengan menunjukkan kode booking, dan uang akan langsung diganti secara tunai.

Penumpang dapat menghubungi Contact Center KAI 121 melalui telepon di 021-121, email [email protected], atau media sosial @kai121 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perjalanannya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan