Motor Terbakar, Pemilik Malah Menghilang

132
Terhitung sejak tanggal 28 Mei 2020. Terlebih, seluruh anggota TNI-Polri yang hendak menuju Pulau Bali juga diwajibkan menunjukkan surat perjalanan dinas kepada petugas yang berjaga di pintu masuk Pelabuhan ASDP Ketapang. Bahkan, ini juga berlaku pada sopir-sopir kendaraan pengangkut logistik. *Catat! Mulai Besok Masuk Bali Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19* https://www.kabarjawatimur.com/catat-mulai-besok-masuk-bali-wajib-bawa-surat-bebas-covid-19/

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Sebuah motor tiba-tiba terbakar saat akan keluar dari gang Jalan Doho, Kecamatan Sumbersari, Rabu siang (27/5/2020).

Peristiwa terbakarnya motor Vario Honda Warna Hitam berplat P 3599 GF itu yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, membuat warga sekitar panik.

Armada petugas Damkar sempat datang ke lokasi. Namun api berhasil padamkan warga dengan peralatan seadanya sebelum petugas datang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Anehnya dua orang pengendara yang semunya wanita tampak lari dan meninggalkan motornya yang terbakar begitu saja.

“Tapi tadi saya tahu dua cewek itu sempat lari ke seberang jalan untuk minta air di warung makan untuk memadamkan apinya,” kata pemilik kios bensin eceran Kusmanto.

Baca Juga  Gawat, 1 Terluka Dalam Tawuran di Surabaya

Setelah meminta air itu, dibantu warga motor tersebut berusaha dipadamkan.

“Tadi sempat mencari pasir, tapi gak nemu. Akhirnya ya disiram pakai air dibantu warga gitu. Lah pas masih dipadamkan, dua cewek ini pergi begitu saja motornya di tinggal ke arah timur, gak tau kemana,” katanya.

Diketahui Kusmanto, motor itu sebelum terbakar melaju keluar dari gang Jalan Doho bermaksud mau menyebrang di Jalan Letjen Panjaitan menuju ke arah timur.

Loading...

“Tapi terus terbakar gitu, dan awal apinya kecil, tapi cepat membesar. Untung tidak meledak kan ada bensinnya,” kata Kusmanto.

Diketahui dari penuturan warga, saat memadamkan api truk Damkar sempat datang dan akan membantu.

“Tetapi sudah padam apinya. Ya gak ngapa-ngapain petugasnya. Sepertinya tadi hanya melihat sebentar kemudian pergi petugas damkar itu,” kata salah seorang warga Nanang saat dikonfirmasi terpisah.

Baca Juga  Mendag: Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga

Nanang yang sempat mengambil gambar video peristiwa kebakaran motor itu, menduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

“Kalau motornya tadi saya waktu mengambil video, bentuknya Motor Vario Honda warna hitam. Platnya P 3599 GF. Yang naik dua cewek, tapi ya gitu motornya ditinggal,” ujarnya.

Tapi setelah padam, motor tersebut diketahui Nanang dibawa seorang laki-laki menuju arah timur. Tidak jelas motor akan dibawa kemana.

“Saya tidak kenal siapa orangnya, laki-laki rambutnya putih. Mungkin bapaknya dua cewek itu. Karena langsung dibawa begitu saja ke arah timur,” ucapnya. (*)

Reporter: Rio Christiawan

Loading...
Berita sebelumyaCatat! Mulai Besok Masuk Bali Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19
Berita berikutnyaRakit Mercon, 1 Warga Jember Tewas 2 Luka

Tinggalkan Balasan