Motor Scoopy Merah Ditinggal di Nginden Surabaya, Ternyata ini Pemiliknya

264

SURABAYA, (Kabarjatim.id)-
Motor Honda Scoopy yang ditemukan terparkir beberapa hari di Jalan Nginden Gang 3, Surabaya, dan gegerkan warga karena tanpa pemilik akhirnya terkuak.

Ternyata motor berwarna merah tersebut diketahui milik Sura’i.(39) asal Jalan Donokerto Baru C, Surabaya pelaku pencurian yang beberapa waktu ditembak mati oleh unit Resmob Polrestabes Surabaya.

Waka Polres menunjukkan barang hasil curian milik pelaku.

Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya menemukannya di Jalan Nginden Gang 3, Surabaya, Minggu (13/6/2019). Motor bernopol L 2557 RU saat itu dipakai Sura’i untuk beraksi.

“Motor itu sengaja ditinggal yang bersangkutan (Sura’i) saat mencuri motor di Jalan Baratajaya,” ungkap Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti, Senin (24/6/2019).

Loading...

Dari penelusuran, motor Scoopy itu bernomor polisi asli atas nama istri Sura’i yang baru saja diceraikannya. Motor itu, lanjut Bima, sudah ditinggal selama tiga hari di Nginden Gang 3, sebelum Sura’i ditangkap dan akhirnya tewas ditembak mati.

Baca Juga  Ratusan Motor Hasil Curian Ngandang di Polda Jatim

“Dugaannya, tersangka ini selalu meninggalkan motornya saat beraksi. Sebab setiap sehari beraksi, ia bisa mencuri satu hingga tiga motor,” tambah Bima.

Selain menembak mati pelaku utama, tiga penadahnya ikut pula diamankan. Tiga penadah itu adalah AM (14), Sholeh alis Mosleh (40), keduanya warga Dusun Meteng, Desa Nangger, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura serta AF (17), kos di Bulak Banteng Patriot 4, Surabaya.

Diberitakan sebelumnya, adanya laporan pencurian sepeda motor Honda Scoopy Nopol L 2141 IJ, milik Rafli warga Barata Jaya, Surabaya langsung ditindaklanjuti oleh Unit Resmob Polretabes Surabaya.

Setelah dilakukan penyelidikan, motor yang hilang sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (21/6/2019), diketahui dilakukan oleh seorang residivis yang sudah diketahui ciri-cirinya.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Soko Tuban Akan Ikuti Pilkades Serentak 2022

Bahkan, ketika dilakukan penangkapan setelah diketahui keberadaannya, pelaku mencoba melawan hingga mencoba kabur.

Saat itu pelaku ini mencoba melawan dan membahayakan nyawa petugas. Hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dengan tembakan hingga pelaku ini tewas. (Ekoyono)

Teks foto : Motor milik pelaku yang ditinggalkan.

Editor : Budi

Loading...
Artikulli paraprakAsik Ngelem, Dua Bocah Didatangi dan Diamankan Satpol PP
Artikulli tjetërKafe Pisang di Area RS PHC Perak Dibobol Maling

Tinggalkan Balasan