Motor Perempuan Diembat, Polisi Tangkap Satu dari Dua Pelakunya

Pelaku yang tertangkap curi motor

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Berbekal rekaman kamera CCTV, anggota Reskrim Polsek Semampir Surabaya berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Jalan Sidotopo Gg. III /7 Surabaya.

Pelakunya yakni, Ali Imron (32) asal Jalan Kebon Dalem Gg.1, Simolawang, Kecamatan Simokerto Surabaya yang indekos di Jalan Prabowo, Kelurahan Sidotopo Surabaya.

Ali ini pada, Minggu 31 Oktober 2020 sekitar pukul 21.00 WIB, mencuri motor milik korban Muawanah, perempuan warga Petukangan Surabaya. Sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan Nopol L5975 NR ketika itu terparkir didepan rumah dalam keadaan terkunci setir.

Dugaannya, pelaku menggasak motor pada malam hari, ketika korban masuk untuk istirahat dan sekitar pukul 05.00 WIB, korban keluar rumah sudah melihat sepeda kesayangannya lenyap.

Korban akhirnya melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Semampir Surabaya yang langsung ditindaklanjuti dengan penyidikan siapa pelakunya.

Kapolsek Semampir Kompol Agus Ariyanto menjelaskan, mengetahui sepeda motor tidak ada ditempat, korban selanjutnya melihat rekaman CCTV, dalam rekamanan tersebut tampak seorang laki-laki yang mengambilnya.

Loading...

“Dengan bukti rekaman CCTV yang terpasang disekitar rumah korban, akhirnya satu dari dua pelakunya berhasil kami tangkap. Pelaku berhasil kami tangkap saat berada di kostnya Jalan Prabowo Surabaya,” sebut Agus Ariyanto, Selasa (12/1/2021).

Sebelumnya beraksi, Ali dan satu pelaku lainnya berinisial AR (DPO) berjalan dan melihat sekeliling daerah Sidotopo. Kemudian berhenti di warung giras guna membicarakan sasaran yang akan diambil.

Keduanya mulai beraksi sekira pukul 04.00 WIB, begitu didepan rumah Jalan Sidotopo Gg. 3 / 7, tersangka masuk dan mengambil sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci palsu.

“Ngakunya, sepeda motor tersebut dibawa ke Madura dan di jual kepada seorang penadah berisial TF di Omben Sampang sebesar Rp. 1.100.000,” tambah Kapolsek.

Akibat perbuatannya, tersangka yang ditangkap akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Sementara, saat ini, Reskrim Polsek Semampir masih memburu pelaku dan penadahnya yang diketahui masih kabur.(*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan