Motif lain Ali Heri Sanjaya: Jual Motor untuk Bayar Hutang dan Belanja

49
Kapolresta Banyuwangi merilis kasus pembunuhan

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Ali Heri Sanjaya (27) pelaku pembunuhan dan pembakaran terhadap Rosidah (17) wanita muda asal lingkungan Papring, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ternyata juga membawa kabur motor dan handphone (HP) korban yang kemudian dijual.

“Setelah membakar tubuh korban, pelaku langsung melarikan diri dengan membawa motor berikut HP milik korban yang kemudian dijual untuk bayar hutang,” terang Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara ketika pers rilis, pada Selasa (28/1/2020).

Usai melakukan tindak pidana itu, pelaku yang berdomisili di Lingkungan Brak, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro itu langsung sembunyi disebuah tempat usai peristiwa pembunuhan tersebut. Selanjutnya, pada hari Minggu (26/01/2020) pelaku menemui seseorang untuk menjual sepeda motor korban.

Baca Juga  Armuji Pejuang Aspirasi, Loss Gak Rewel Hiasi Wajah Surabaya
Loading...

“Motor korban akhirnya dibawa ke Situbondo dan dijual seharga Rp 4.000.000. Sedangkan handphone korban dijual pelaku seharga Rp 1.250.000,” jelasnya.

Bahkan, uang hasil penjualan tersebut oleh pelaku digunakan untuk membayar hutang dengan dalih gadai sepeda motor kepada seseorang.

“Uang hasil penjualan motor dan hp korban inilah yang digunakan untuk menebus motor pelaku,” ujar Arman.

Tidak hanya itu, sisa uang tersebut juga dibuat bersenang-senang dengan cara membelikan beberapa baju istrinya. Singkat cerita, berdasarkan penyelidikan pihak Kepolisian, pelaku berhasil ditangkap pada Selasa (28/1/2020).

“Pelaku ditangkap di jalan sekitar pukul 5 pagi setelah keluar dari hotel dimana pelaku bersembunyi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Baca Juga  Rem Blong, Truk Tronton Seruduk 2 Mobil di Panceng Gresik
Loading...

3 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan